Olahraga Lokal

PSBB Diperpanjang, KONI Pekanbaru Hentikan Sementara Semua Kegiatan Olahraga Tahun 2020

KONI Pekanbaru mengambil langkah untuk menghentikan semua kegiatan olahraga tahun 2020 ini.

tribunpekanbaru
Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil, 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-KONI Pekanbaru mengambil langkah menghentikan semua kegiatan olahraga tahun 2020 ini. Hal ini seiring belum adanya keputusan penghentian penanganan wabah Corona covid-19 dari pemerintah.

Bahkan Pemko Pekanbaru akan memperpanjang masa PSBB tahap III, yang dimulai pada 15 Mei hingga 29 Mei 2020 mendatang. Ini juga sama dengan masa penanganan tanggap darurat pemerintah pusat.

"Jadi, kita putuskan untuk menghentikan semua kegiatan olahraga tahun ini. Fokus membantu pemerintah dalam memerangi covid-19," tegas Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil, Kamis (14/5/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Apa saja kegiatan KONI Pekanbaru selama 2020 ini? Dijelaskan, bahwa ada beberapa agenda besar KONI Pekanbaru, yang sudah dipersiapkan secara matang.

KONI Pekanbaru Usul Pelaksanaan Porprov X 2021 di Kuansing Diundur Tahun 2022 Saja, Ini Alasannya

17 Nama Tak Lagi Pengurus, KONI Pekanbaru Gelar Rapat Anggota Dalam Bulan Ini

Berharap Muncul Atlet Berkuda Tangguh, Satgas Siap Juara KONI Pekanbaru Kunjungi Pordasi Pekanbaru

Di antaranya program persiapan menghadapi Porprov X di Kuansing, program yang sudah disusun oleh Satlak Siap Juara Porprov 2021, Rapat Anggota KONI yang semula dijadwalkan akhir Maret lalu, dan lainnya.

"Di masa PSBB ini, tentu kita menghentikan sementara seluruh kegiatan KONI. Padahal semuanya sudah kita rancang dan kita susun dengan baik. Namun apapun itu, sekarang kita fokus bagaimana menghentikan penyebaran virus Corona ini," sebut Anis lagi.

Meski sejumlah agenda dihentikan, namun KONI tetap menginstruksikan kepada semua atlet, agar menggelar latihan mandiri di rumah masing-masing. Terutama atlet yang dinyatakan tampil di Porprov X di Kuansing nanti.

"Ini tetap kita koordinasikan dengan Pengkot cabornya plus pelatihnya, dengan mengedepankan protokol kesehatan," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved