Breaking News:

Pelaksanaan PSBB di Riau

Sehari Jelang PSBB Pekanbaru II Berakhir, Banyak Masyarakat yang Belum Patuh, Ini Data Penindakannya

Menjelang Akhir pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) II di Kota Pekanbaru, ternyata masih banyak masyarakat yang tidak patuh.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
SIDANG - Warga pelanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sedang mendengarkan keputusan hakim saat menjalani perkara sidang pelanggaran PSBB di Pengadilan Negeri Pekanbaru, Selasa (12/5/2020). Dari keputusan hakim, warga tersebut dikenakan denda sebesar Rp 200 ribu atau kurungan penjara selama 1 bulan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Memasuki hari ke-13 pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II di Kota Pekanbaru, ternyata masih banyak masyarakat yang tidak patuh.

Hal ini terbukti dalam giat patroli hunting dan pengawasan yang dilakukan petugas gabungan dari Polri, TNI, Dishub, dan Satpol PP, pada Rabu (13/5/2020) malam.

Dalambkegiatan yang dipimpin Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya ini, tim menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Bertuah.

Aparat kepolisian dari Polresta Pekanbaru menggelar patroli hunting system dan penertiban dalam rangka penegakan protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bertuah.
Aparat kepolisian dari Polresta Pekanbaru menggelar patroli hunting system dan penertiban dalam rangka penegakan protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bertuah. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

FOTO : Penyekatan Ruas Jalan Selama PSBB Di Pekanbaru

Diantaranya Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Jalan Hangtuah, Jalan M Dahlan, Jalan Sisingamangaraja.

Lalu Jalan Sultan Syarif Qasim, Jalan Hangtuah, dan Jalan Imam Munandar.

Seperti yang sudah-sudah, tim melakukan pengecekan terhadap toko-toko dan para pedagang di lokasi sasaran giat PSBB.

"Kita melakukan penertiban terhadap pelanggar Perwako Nomor 74 Tahun 2002, terkait Penanganan Covid-19," jelas Kapolresta, Kamis (14/5/2020).

Lanjut dia, ternyata pada malam itu, cukup banyak masyarakat yang diberi teguran.

Tak Pakai Masker dan Bawa Miras saat PSBB di Pekanbaru, Dua Mahasiswa Didenda Rp200 Ribu

PSBB di Pekanbaru akan Berakhir, Walikota Firdaus: Akan Diperpanjang, 5 Daerah Segera Terapkan PSBB

Petugas Posko Covid-19 Pergoki Angkutan Penumpang Nekat Mudik Saat PSBB di Pekanbaru

Diantaranya, para pedagang atau pemilik usaha, sebanyak 20 tempat usaha, masyarakat yang tidak mengenakan masker 40 orang, masyarakat yang masih berkeliaran terkait larangan selama PSBB 20 orang.

"Kita juga layangkan teguran yang menggunakan blangko sebanyak 8 lembar," pungkasnya.(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved