Penerapan PSBB di Riau

Tujuh Hari Sebagai Sosialisasi, PSBB di Pelalawan Riau Dimulai Jumat 15 Mei Besok Selama Dua Pekan

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Pelalawan akan dimulai besok, Jumat (15/5/2020), sejak pukul 00.00 wib

Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Bupati Pelalawan bersama unsur Forkopimda Pelalawan mengikuti rapat koordinasi dengan Gubernur Riau terkait pelaksanaan PSBB melalui telekonfrence di kantor bupati, Kamis (14/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Pelalawan akan dimulai besok, Jumat (15/5/2020), sejak pukul 00.00 wib seperti yang diintruksikan Gubernur Riau, H Syamsuar, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

PSBB akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat, sesuai dengan intruksi Menteri Kesehatan (Menkes) dalam Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani.

Untuk mempertegas langkah-langkah yang akan dijalankan Pemda Pelalawan selama PSBB, Gubri Syamsuar menggelar rapat koordinasi via telekonfrence dengan Bupati HM Harris bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Seorang Warga Pelalawan Riau Positif Corona dari Klaster Magetan, Satu dari 4 Reaktif Rapid Test

Anggotanya Ditangkap Polisi dalam Kasus Narkoba, Ini Kata Kepala Disbunak Pelalawan Riau

Usai rapat secara virtual, Bupati Harris bersama Forkopimda menyampaikan penjelasannya kepada awak media. Harris menyebutkan, PSBB resmi diberlakukan sejak 15 Mei sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) yang akan diterbitkan.

Namun selama tujuh hari kedepan merupakan tahap sosialisasi kepada masyarakat luas terkait PSBB. Artinya belum ada sanksi yang dijalankan petugas gabungan terhadap masyarakat yang melanggar aturan PSBB.

"Satu minggu ini merupakan tahap sosialisasi. Seminggu lagi baru betul-betul dijalankan termasuk sanksinya," tutur Harris, Kamis (15/5/2020).

Harris menjelaskan, pemda akan menyusun Peraturan Bupati (Perbup) sebagai turunan dari Pegub terkait PSBB tersebut.

Hal-hal yang tidak diatur dan diakomodir dalam Pergub akan dijabarkan pada Perbup.

Dalam aturan itu akan disampaikan hal-hal yang diperbolehkan dan poin-poin yang dilarang atau dipatuhi masyarakat secar spesifik.

Terdakwa Tak Hadir Karena Sakit, Sidang Putusan Kasus Karhutla PT SSS di Pelalawan Kembali Ditunda

PSBB di Pelalawan, Bagaimana Nasib Pegawai yang Tinggal di Pekanbaru Masuk Pelalawan?

Termasuk sanksi yang dijalankan oleh petugas di lapangan ketika menemukan ada warga yang melanggar.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved