Hasil Rapid Test Reaktif

35 Pegawai Jalani Karantina Tunggu Hasil Swab, Puskesmas Dibuka Kembali Dibantu Dokter Polda Riau

Kondisi 35 orang pegawai UPT Puskesmas Lubuk Muda kecamatan Siak Kecil yang hasil rapid tesnya reaktif sampai hari ini masih di karantina terpadu.

istimewa
Petugas Medis dari UPT Puskesmas Lubuk Muda saat akan dibawa ke tempat Karantina Terpadu 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Kondisi 35 orang pegawai UPT Puskesmas Lubuk Muda kecamatan Siak Kecil yang hasil rapid tesnya reaktif sampai hari ini masih di karantina secara terpadu di UPT Balai PSDM BKKP Bengkalis Jalan Kelapapati Darat Kecamatan Bengkalis. Kondisi mereka sejauh ini seluruhnya dalam keadaan sehat.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis Ersan Saputra, Jumat (15/5) siang. Menurut Ersan 35 orang ini tinggal menunggu hasil swab keluar.

"Mudah mudahan bisa keluar dalam waktu dekat. Sehingga mereka bisa kembali memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," terang Ersan.

Sementara itu untuk pelayanan kesehatan di Puskesmas Lubuk Muda mulai hari ini sudah berjalan seperti biasa. Dimana seluruh kegiatan pelayaanam kesehatan sudha beroperasi.

Sempat dihentikan, Pelayanan Poli Umum Puskesmas Lubuk Muda di Kabupaten Bengkalis Kembali Berjalan

Ada Pembatasan Penggunaan Jalan Selama PSBB,Mekanismenya Dishub Bengkalis Tunggu Perbup PSBB

"Hari ini sudah berjalan, selain dari petugas yang ada, pelayanan diperbantukan dokter Enricos dari Puskesmas Sadar Jaya dan dokter Dokkes Polda dr. Afandi dan Bidan. Dengan bantuannini semua pelayanan sudah mulai operasional kembali hari ini, baik pelayanan Poli Umum, IGD/Poned, KB dan Lab sudah mulai dilaksanakan," tambah Ersan.

Seperti diberitakan sebelumnya sebanyak 35 orang dari 58 pegawai UPT Puskesmas Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil dinyatakan reaktif setelah menjalani rapid tes. Sehingg Ersan melaporkan kepada Bupati Bengkalis bahwa dilakukan penutupan sementara pelayanan kesehatan UPT Lubuk Muda.

Secara tertulis, laporan tersebut disampaikannya melalui surat Nomor 440/DISKES-YANKES/2020/963.
Melalui surat dengan sifat penting itu juga melaporkan sebanyak 34 orang pegawai UPT Pukesmas Lubuk Muda harus dilakukan karantina terpadu.

Karantina terpadu dimaksud dilakukan di UPT Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP). Kemudian, mereka juga akan segera dilakukan pengambilan swab untuk penentuan diagnostik.

Penerapan PSBB di Bengkalis Tak Berpengaruh, Warga Masih Ramai Berlalu Lalang dan Tak Pakai Masker

BREAKING NEWS: 34 Pegawai Puskesmas Lubuk Muda, Bengkalis Reaktif Rapid Test Covid-19

Sehubungan dengan terbatasnya tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan, maka untuk sementara pelayanan kesehatan di UPT Puskesmas Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil dihentikan sementara.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved