Bengkalis

Ada Pembatasan Penggunaan Jalan Selama PSBB,Mekanismenya Dishub Bengkalis Tunggu Perbup PSBB

Dinas Perhubungan Bengkalis menunggu Peraturan Bupati (Perbup) untuk pembatasan penggunaan jalan pada jam-jam tertentu saat pelaksanaan PSBB

TRIBUN PEKANBARU/MUHAMMADNATSIR
Antrian di Pelabuhan RoRo Bengkalis terlihat kendaraan roda dua mengantri hari pertama penerapan PSBB Bengkalis, Jumat (15/5) pagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Pelaksnaan PSBB secara formal sesuai dengan Pergub Riau untuk lima kabupaten kota termasuk Bengkalis Jumat (15/5/2020) ini mulai diberlakukan. Namun sampai saat ini Peraturan Bupati (Perbup) Bengkalis untuk pelaksanaannya belum diterima instansi terkait yang akan bertugas.

Hal ini diungkap oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Bengkalis Zul Asri , Jumat (15/5) siang. Menurut dia pihaknya sudah menyiapkan pembatasan penggunaan jalan pada jam jam tertentu saat pelaksanaan PSBB.

Terutama pada ruas jalan yang berada diperkotaan Bengkalis maupun di Duri, pembatasan ini sudah disiapkan waktunya guna mengurangi warga untuk berkumpul kumpul di luar rumah.

Namun sampai saat ini belum ada pembatasan jalan diperlakukan karena masih menunggu Perbup.

Sempat dihentikan, Pelayanan Poli Umum Puskesmas Lubuk Muda di Kabupaten Bengkalis Kembali Berjalan

VIDEO: Hari Pertama PSBB Bengkalis, Belum Terlihat Aktifitas Berbeda dari Hari Biasa

"Kita sudah petakan tempat tempat yang ramai dan akan dilakukan pembatasan penggunaan jalan. Namun ini belum bisa dilaksanakan karena kita masijmenunggu Perbup yang mungkin dalam waktu dekat akan turun," pungkasnya.

Sementara itu untuk pintu masuk Kota Bengkalis akan diberlakukan satu pintu melalui Roro dari Sungai Pakning. Sedangkan melalui pelabuhan domestik kapal sudah tidak berjalan sejak beberapa minggu ini.

"Jadi pintu masuk hanya melalui Roro, kita tidak jadi membatasi kendaraan penumpang yang masuk. Angkutan seperti travel tetap diizinkan masuk namun dibatasi muatannya,selain itu penerapan protokol Covid 19 di pertegas dalam pemeriksaan pengguna jasa Roro Bengkalis," terang Zul Asri.

Secara umum Dinas Perhubungan Bengkalis sudah siap untuk menjalankan tugas PSBB ini. Tinggal menunggu Perbup saja lagi.

Penerapan PSBB di Bengkalis Tak Berpengaruh, Warga Masih Ramai Berlalu Lalang dan Tak Pakai Masker

"Mudah mudahan dalam waktu dekat sudah turun dan kita bisa melaksanakan pembatasan sesuai dengan Perbup yang ada," tandasnya.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved