Kampar

Beraksi Januari Kemudian Kabur Bawa HP Korban, Pelaku Curas Akhirnya Diamankan Polsek Tapung Hilir

Pelaku curas yang merampas HP korban pada bulan Januari lalu pada Kamis (14/5) berhasil dibekuk unit Reskrim Polsek Tapung Hilir, Kampar

istimewa
Pelaku curas yang merampas HP korban Januari lalu, Kamis (14/5) berhasil dibekuk unit Reskrim Polsek Tapung Hilir, Kampar bersama sepeda motor yang digunakan untuk beraksi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Unit Reskrim Polsek Tapung Hilir Polres Kampar berhasil menangkap seorang pelaku Curas yang merampas HP korbannya di Tapung Hilir, Kamis (14/5) malam.

Tersangka berinisial JU alias IJ ini ditangkap atas laporan korbannya Yudi Hartono warga Desa Kota Garo, karena pelaku telah merampas HP miliknya pada Januari lalu.

Pelaku ditangkap dirumahnya yang berlokasi di Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir.

Peristiwa kejahatan ini dialami korban saat tengah melewati Jalan Areal Perkebunan PT Naga Mas wilayah Desa Koto Aman Kecamata. Tapung Hilir.

Kapolsek Tapung Hilir, AKP Asep Rahmat menuturkan peristiwa ini berawal, Rabu (8/1) siang korban dalam perjalanan dengan mengendarai sepeda motor dan melewati jalan Areal Perkebunan PT Naga Mas wilayah Desa Koto Aman.

Hari Pertama PSBB di Kampar, Polsek Tapung Periksa Kesehatan Personel dan Kendaraan yang Melintas

Tiba-tiba korban diikuti pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha R15 warna Biru Hitam dan mengatakan bahwa temannya sedang mengalami kecelakaan yang saat itu berada jauh di belakang korban.

"Mendengar perkataan pelaku, korban langsung menghentikan motornya, namun tiba-tiba pelaku memepet korban sambil menempelkan sebuah benda keras yang terbuat dari logam ke bagian perut korban," jelasnya.

Karena takut korban menyerahkan sebuah Handphone merk Realme C2 miliknya kepada pelaku.

Usai mengambil HP korban, pelaku langsung melarikan diri.

Atas kejadian ini korban kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Tapung Hilir untuk pengusutannya.

Setelah lama dicari, pada Kamis (14/5) malam anggota Unit Reskrim Polsek Tapung Hilir mendapat informasi tentang keberadaan pelaku, kemudian Polsek Tapung Hilir langsung menurunkan Tim Opsnal Polsek melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku.

Sembilan Posko Check Point Didirikan di Perbatasan Kampar Riau untuk Penerapan PSBB

Saat petugas akan melakukan penangkapan, pelaku berusaha melarikan diri kearah belakang rumahnya sejauh 200 meter yang langsung dikejar oleh anggota.

Tak lama tim akhirnya berhasil meringkus pelaku lalu menggelandangnya ke Polsek Tapung Hilir untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Karena perbuatannya saat ini pelaku mendekam dibalik jeruji besi sel tahanan Polsek Tapung Hilir untuk pemeriksaan lebih lanjut.(Tribunpekanbaru.com/Ikhwanul Ruby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved