Bengkalis

Sempat dihentikan, Pelayanan Poli Umum Puskesmas Lubuk Muda di Kabupaten Bengkalis Kembali Berjalan

Sempat dihentikan sehari kemarin pelayanan kesehatan di Puskesmas Lubuk Muda kecamatan Siak Kecil kembali dioperasikan.

TRIBUNPEKANBARU/M NATSIR
Salah satu Puskesmas yang ada di Kabupaten Bengkalis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Sempat dihentikan sehari kemarin pelayanan kesehatan di Puskesmas Lubuk Muda kecamatan Siak Kecil kembali dioperasikan. Hal ini diungkap oleh Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis Ersan Saputra kepada tribun, Jumat (15/5).

"Hari ini Poli umum Puskesmas Lubuk Muda sudah kembali memberikan pelayanan. Kita manfaatkan tenaga medis yang masih ada untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Ersan.

Selain itu, pelayanan Poli Umum di sana juga diperbantukan oleh tenaga medis dari Kepolisian dari tim Dokkes Polres Bengkalis. Sehingga pelayanan umum sudah berjalan seperti biasa.

Seperti diketahui sebanyak 35 orang pegawai Puskesmas Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil menjalani karantina terpadu setelah hasil rapid tes mereka reaktif.

VIDEO: Hari Pertama PSBB Bengkalis, Belum Terlihat Aktifitas Berbeda dari Hari Biasa

Penerapan PSBB di Bengkalis Tak Berpengaruh, Warga Masih Ramai Berlalu Lalang dan Tak Pakai Masker

Pegawai yang dikarantina ini terdiri dari dokter, perawat serta tenaga administrasi Puskesmas Lubuk Muda. Bahkan mereka sudah diambil sambel swab dan dibawa ke Pekabaru.

Untuk hasil swab kemungkinan akan keluar dalam waktu tiga sampai empat hari lagi, selama menunggu hasil swab ini pegawai yang dinyatakan reaktif ini berada dikarantina.

Rapid tes terhadap tenaga medis Puskesmas Lubuk Muda ini dilakukan dinas kesehatan, karena sejak beberapa pekan terakhir kasus positif yang muncul di Bengkalis berasal dari Kecamatan Siak Kecil.

Sehingga kemungkinan petugas Puskesmas terpapar sangat besar.

Sementara itu rapid tes memang baru dilakukan hanya kepada petugas Puskesmas saja.

BREAKING NEWS: 34 Pegawai Puskesmas Lubuk Muda, Bengkalis Reaktif Rapid Test Covid-19

Untuk keluarga mereka sejauh ini belum dilakukan rapid tes karena menunggu hasil swab dari para pegawai tersebut keluar.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved