Pekan Life

SPP Masih Nunggak?, Kadisdik Pekanbaru Ingatkan Sekolah Jangan Menahan Rapor Peserta Didik

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal menegaskan agar pihak sekolah swasta tidak menahan rapor peserta didik yang menunggak SPP.

Net/Ilustrasi
Ilutrasi Buku Rapor 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal menegaskan agar pihak sekolah swasta tidak menahan rapor peserta didik yang menunggak SPP. Ia mengimbau agar pihak sekolah swasta bisa memberi keringanan biaya SPP bagi peserta didik kurang mampu.

Mereka bisa memberi keringanan dengan angsuran pembayaran SPP. Pihaknya juga sudah mengimbau agar sekolah bisa membebaskan SPP bagi peserta didik kurang mampu.

Imbauan ini mempertimbangkan kondisi ekonomi yang terdampak pandemi covid-19. "Jadi kalau belum lunas jangan ada yang tahan ijazah atau rapor," tegasnya kepada Tribun, Jumat (15/5/2020).

Menurutnya, orangtua yang merasa berat untuk membayar SPP bisa datang ke sekolah. Mereka bisa melakukan komunikasi dengan pihak sekolah terkait pembayaran SPP.

Serius Laksanakan PSBB, Warga Kompleks Perumahan di Pekanbaru Ini Dapat Penghargaan dari Camat

VIDEO: Warga Berebut Jarah Sembako dari Kapal yang Karam di Sungai Siak Pekanbaru

Jelang PSBB Lima Daerah,37 Mahasiswa Asal Kepulauan Meranti yang Berada di Pekanbaru Dijemput Pulang

Jamal menyebut pihak sekolah harus mempertimbangkan kondisi peserta didik yang kurang mampu. Ia menghimbau agar keringanan bisa dilakukan sesuai kebijakan sekolah.

"Kalau bisa peserta didik yang kurang mampu bebaskan biaya SPP dalam kondisi pandemi ini," paparnya.

Pihaknya sudah membahas hal ini setiap rapat online. Ia menyebut pihak sekolah swasta tidak bisa membebaskan uang SPP secara menyeluruh.

Jamal juga mempertimbangkan honor guru swasta yang bersumber dari SPP. Ia pun hanya mengimbau sekolah untuk membebaskan atau memberi keringanan SPP bagi peserta didik kurang mampu.

Guru di sekolah swasta juga terdampak pandemi covid. Ada 8000 guru di sekolah swasta yang bergantung pada SPP tersebut.(Tribunpekanbaru.com/Fernando)

Penulis: Fernando
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved