Bisiki Murid-muridnya dengan Kalimat Tak Senonoh, Oknum Guru Cabul Diancam Kurungan Delapan Tahun

Jonathan Cronin (30) didakwa dengan pelecehan anak dan melakukan tindak seksual kepada murid-muridnya yang masih duduk di bangku SMP di Las Vegas AS

Tribun Lampung/Dodi Kurniawan
Ilustrasi pencabulan 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Seorang guru lakukan tindakan cabul dengan berjalan tanpa busana, meraba selangkangan anak-anak muridnya yang laki-laki dan membisikkan pada murid perempuannya bahwa dia bisa jadi bintang porno ketika besar nanti.

Jonathan Cronin (30) didakwa dengan pelecehan anak dan melakukan tindak seksual kepada murid-muridnya yang masih duduk di bangku SMP di Sierra Vista, Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Mantan guru anak berkebutuhan khusus sekaligus pelatih gulat itu ditahan tahun lalu setelah petugas mengumpulkan banyak laporan dari beberapa murid, termasuk dari murid yang berkebutuhan khusus.

Para murid laki-laki mengatakan pria itu menunjukkan pada mereka foto-foto wanita telanjang dan menyentuh daerah kemaluan mereka baik di dalam kelas mau pun saat praktik gulat berlangsung.

Jeritan Siswi SD Melahirkan Bayi, Ternyata Sering Dicabuli Paman Saat si Bocah Usai Nonton TV

Para murid perempuan mengklaim pria itu menampar bokong mereka dan membuat komentar cabul tentang seks.

Cronin kemudian didakwa dengan dua tuduhan pelecehan anak, lima tuduhan tindakan seks antara seorang karyawan sekolah dan seorang siswa berusia 16 atau 17 tahun, dan lima perbuatan cabul terhadap seorang anak di bawah 18 tahun.

Cronin mengatakan kepada petugas kalau dia memang terkadang menari di kelas dan menepuk punggung anak-anak sebagai tanda mereka 'telah melakukan gerakan dengan benar', namun dia menolak atas tuduhan menyentuh pangkal paha seorang muridnya.

Dia dijatuhi hukuman tiga hingga delapan tahun setelah mengaku bersalah atas satu tuduhan pelecehan anak, penelantaran, dan bahkan membahayakan anak.

Dia juga harus mendaftar sebagai pelanggar seks dan dilarang berhubungan dengan anak-anak sebagai bagian dari kesepakatan pembelaan yang disepakati dengan para penuntut pada Februari, sebagaimana dilaporkan The Sun.

Investigasi polisi mengikuti penyelidikan sekolah terhadap tuduhan ini sejak 2017.

Fakta Mengejutkan Siswi SMP Pembunuh Bocah di Sawah Besar, Ternyata Dicabuli 16 Kali Oleh 3 Orang

Halaman
12
Editor: CandraDani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved