Breaking News:

Bukan Nikah! Para Jomblo di Belanda Diminta Segera Cari Partner Seks Agar Tak Suntuk Selama Lockdown

Dalam perbincangan yang bebas terbuka, bimbingan resmi dari Institut Nasional Belanda untuk Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan (RIVM) telah diamandem

Editor: Guruh Budi Wibowo
net/tribun
partner seksual saat lockdown 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Belanda menyarankan hal yang tak biasa kepada masyarakatnya yang belum memiliki psangan hidup atau Jomblo.

Bukannya diminta segera untuk menikah, para Jomblo di Belanda disarankan untuk punya partner seks, baik perempuan maupun laki-laki.

Dengan demikian, masyarakat tak bosan dalam menjalani lockdown.

Saran nyeleh itu muncul setelah pemerintahan setempat mendapat kritikan lantaran terbitnya peraturan yang menetapkan bahwa pengunjung rumah harus menjaga jarak 1,5 meter dari tuan rumah selama lockdown akibat virus corona.

Dalam perbincangan yang bebas terbuka, bimbingan resmi dari Institut Nasional Belanda untuk Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan (RIVM) telah diamandemen.

Yaitu dengan menyarankan mereka yang tidak memiliki pasangan seksual permanen agar saling sepakat untuk memuaskan satu sama lain dalam hubungan seksual.

Dilansir The Guardian, atas saran para ilmuwan di RIVM, pemerintah Belanda dalam upaya 'lockdown cerdas' yang mereka galakan sejak 23 Maret, mengizinkan hingga tiga pengunjung masuk ke rumah dengan syarat ketat mereka akan menjaga jarak.

Tetapi RIVM sekarang mengakui bahwa "masuk akal apabila sebagai seorang lajang, seseorang ingin melakukan kontak fisik" seraya memperingatkan bahwa risiko hubungan intim harus diatur.

“Diskusikan cara terbaik untuk melakukan ini bersama,” saran RIVM.

“Misalnya, bertemu dengan orang yang sama untuk melakukan kontak fisik atau seksual (misalnya 'teman seks'), asalkan Anda bebas dari penyakit. Buat kesepakatan yang baik dengan orang ini tentang berapa banyak orang lain yang kalian jumpai. Semakin banyak orang yang Anda jumpai, semakin besar kemungkinan (penyebaran) virus corona. ”

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved