Dumai

Di tengah Pandemi Covid-19, Polres Dumai Gagalkan Penyelundupan 1,8 Kg Sabu

Polisi berhasil mengamankan dua pelaku bersama barang bukti sekitar 1,8 kilo geram (KG) narkotika jenis sabu.

TribunPekanbaru/Donny Kusuma
Kapolres Dumai, AKBP Andri ananta terlihat sedang menanyai para pelaku narkoba 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Di tengah Pandemi Covid-19, satuan Reserse Narkoba Polres Dumai, kembali berhasil menggagalkan penyeludupan narkotika jenis sabu, pada Jumat (8/5/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dalam pengungkapan kali ini Polisi berhasil mengamankan dua pelaku bersama barang bukti sekitar 1,8 kilo geram (KG) narkotika jenis sabu.

Kedua pelaku masing-masing berinisial DS (36) yang merupakan residivis dengan kasus yang sama bersama rekannya MF (25) warga Kota Dumai yang diamankan saat melintas di Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK didampingi Wakapolres Dumai Kompol Alex dan Kasat Narkoba Polres Dumai AKP Ryan Fajri dalam press release, Sabtu (16/5/2020) mengungkapkan, meski ditengah Pandemi covid-19, pihaknya tetap berkomitmen memberantas peredaraan Narkoba di Kota Dumai.

Ia menambahakan, tidak bisa dipungkiri Dumai merupakan p‎intu masuk barang haram narkoba, untuk itulah pihaknya terus melakukan pemberantasan narkoba meskipun ditengah Pandemi covid-19.

‎AKBP Andri mengaku, bahwa pengungkapan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika ini, pihaknya berhasil mengamankan dua pelaku yang merupakan warga Kota Dumai.

Dijelaskan, awalnya pelaku DS mengajak pelaku MF ke Desa Tenggayun, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis dengan menggunakan sepeda motor dengan tujuan untuk mengambil narkotika bukan tanaman jenis sabu.

"Setelah tiba di Tenggayun, pelaku MF menghubungi seseorang yang tidak dikenal melalui telepon, kemudian orang itu menyuruh MF untuk kedepan Kantor Camat untuk mengambil narkotika yang terletak di pinggir jalan," terangnya.

Lebihlanjut diterangkannya, kedua pelaku mengambil narkotika tersebut yang terbungkus dengan plastik asoy yang kemudian dibawa ke Kota Dumai.

Kemudian, lanjutnya, sekitar pukul 23.00 WIB, tepatnya di pinggir Jalan Arifin Ahmad Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dumai berhasil melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved