Breaking News:

Hari Kedua Gerakan 1.000 Kantong Darah Ramadan, Relawan Peduli Covid-19 Riau Kumpulkan 493 kantong

Gerakan 1.000 kantong darah Ramadan itu merupakan suatu wujud kepedulian dari gabungan pengusaha Tionghoa yang ada di Pekanbaru

Penulis: Rino Syahril | Editor: Sesri
ISTIMEWA
Relawan Peduli Covid-19 Riau menggelar acara gerakan 1.000 kantong darah Ramadan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru untuk memenuhi kebutuhan darah, Relawan Peduli Covid-19 Riau menggelar acara gerakan 1.000 kantong darah Ramadan.

Gerakan 1.000 kantong darah Ramadan itu merupakan suatu wujud kepedulian dari gabungan pengusaha Tionghoa yang ada di Pekanbaru maupun yang di luar kota untuk membantu PMI yang mengalami kekurangan darah di masa pandemi covid-19.

Ketua Pelaksana Relawan Peduli Covid-19 Riau, Dirmanto mengatakan kegiatan donor itu dilaksanakan dari Kamis (14/5/2020) sampai Senin (18/5/2020) di Hotel Furaya, Pekanbaru.

Pelaksanaannya dalam dua tahap, yang pertama pukul 16.00-18.00 dan tahap kedua pukul 19.00-22.00.

"Hari pertama kegiatan kita dihadiri langsung oleh Bapak Gubenur Riau Drs H Syamsuar MSi dan terkumpul sebanyak 308 kantong darah. Hari kedua dihadiri oleh Walikota Pekanbaru Fiirdaus MT dan terkumpul 189 kantong darah. Jadi totalnya kita sudah mengumpulkan 493 kantong darah," ujar Dirmamto kepada Tribun, Sabtu (16/4).

Membludaknya peserta donor darah itu juga tidak disangka oleh Dirmanto, karena dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan bulan Ramadhan. Namun pas baru di buka satu hari ternyata sudah ada 2000 orang yang mendaftar.

"Maka dari itu, kita sangat bersyukur dan ucapkan terimakasih banyak atas partisipasi dan antusias masyarakat yang telah mau berbondong - bondong untuk mengikuti acara donor darah ini," ucapnya.

Selain dihadiri oleh Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi donor darah itu juga dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/Wirabima Kolonel Inf M Syech Ismed SE MHan, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Riau, Marsma TNI Rakhman Haryadi, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana, Ketua PMI Kota Pekanbaru Drs H M Noer MBS SH MSi MH, unsur Forkopimda Riau, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau H Zulmansyah Sekedang dan pengurus paguyuban dan komunitas Tionghoa yang ada di Kota Pekanbaru.

Kegiatan yang dilakukan oleh Relawan Peduli Covid-19 Riau itu disambut baik oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi. "Kegiatan ini sangat bagus sekali, kita berharap kegiatan serupa diikuti oleh pihak lainnya," ujar Syamsuar.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kota Pekanbaru M Noer juga mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan aksi kemanusiaan mengumpulkan 1000 donor darah di bulan ramadhan yang ditaja oleh relawan peduli Covid-19 ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved