Breaking News:

Pelaksanaan PSBB di Riau

Personel Gabungan Gelar Apel Konsolidasi Pelaksanaan PSBB Tahap III di Pekanbaru

Kegiatan konsolidasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait teknis pelaksanaaan tugas penegakan aturan PSBB di Kota Pekanbaru.

Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya saat memimpin apel konsolidasi pelaksanaan PSBB, Sabtu (16/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub menggelar apel konsolidasi terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III di Pekanbaru, Sabtu (16/5/2020).

Apel digelar di Mako Brimob Polda Riau di Jalan KH Ahmad Dahlan, Pekanbaru.

Dalam hal ini, apel dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya.

Turut hadir, Dandim 0301 Wirabima Kolonel Inf. Edy Budiman dan jajaran, serta sejumlah pejabat utama di lingkungan Polresta Pekanbaru.

Disebutkan Nandang, kegiatan konsolidasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait teknis pelaksanaaan tugas penegakan aturan PSBB di Kota Pekanbaru.

Serta mengupas Peraturan Gubernur Riau Nomor 27 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Bersekala Besar dalam penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai.

"Dalam hal ini kita mengupas tentang peraturan terbaru terkait PSBB Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru tahap III. Kita ingin menyamakan dan menyatukan persepsi dalam pelaksanaan tugas terkait PSBB," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Awaluddin Syam selaku pemateri menjelaskan, PSBB kali ini mengacu kepada Peraturan Gubernur Riau No. 27 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan PSBB di 5 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Riau.

Diterangkan dia, dalam penegakan hukum terkait PSBB, ada beberapa aturan hukum yang bisa diterapkan atau bisa dijadikan sebagai acuan.

Diantaranya KUHP (Pasal 170, Pasal 212, Pasal 214, Pasal 216, Pasal 218, Pasal 362, Pasal 363, Pasal 365).

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved