Virus Corona di Pekanbaru

10 Warga Reaktif Setelah Rapid Test di Tampan Pekanbaru Langsung Diisolasi

Sebanyak 10 orang warga yang melaksanakan rapid test pada Sabtu menunjukkan reaktif Covid-19

TRIBUN PEKANBARU / FERNANDO SIKUMBANG
Warga menjalani rapid test di Kantor Lurah Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Selasa (12/5/2020). Ada 500 alat rapid test disiapkan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 10 orang warga yang melaksanakan rapid test pada Sabtu menunjukkan reaktif Covid-19, di antaranya 9 orang di kelurahan Tobek Godang dan 1 orang di Kelurahan Delima.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy mengatakan, pada Sabtu tersebut pihaknya melaksanakan rapid test di dua tempat tersebut.

Sebanyak 203 warga Tobek Godang yang mengikuti kegiatan tersebut dan 116 di Delima.

"Dari dua tempat yang kita laksanakan rapid test hari ini, ada 10 di antara warga yang reaktif," kata dr Zaini kepada Tribun di lokasi rapid test, Kantor Lurah Delima, Pekanbaru.

Ia menjelaskan, bahwa warga yang reaktif tersebut sudah langsung dibawa ke rumah sakit Madani Pekanbaru, untuk langsung diisolasi.

"Kita langsung gerak cepat dengan membawa ke Rumah Sakit Madani Pekanbaru untuk diisolasi. Ada juga yang meminta pergi sendiri ke sana. Tapi kita sudah ada data dan alamatnya, bisa kita lacak langsung jika tidak sampai ke sana," ujarnya.

Peserta tersebut setelah diisolasi, akan tetap dirawat terlebih dahulu, dan dilakukan pengujian swab. Jika sudah dua kali dinyatakan negatif, barulah kemudian dinyatakan bebas.

Diakui dr Zaini, peserta rapid test yang dilaksanakan Sabtu tersebut jumlahnya jauh dari harapan.

Untuk di Tabek Godang pihaknya menyiapkan 250 rapid test, demikian juga jumlah yang di Kelurahan Delima.

Sementara, peserta yang mengikuti rapid test di Tobek Godang berjumlah 203 warga, dan di Delima hanya 116 orang.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved