Breaking News:

Tata Cara Shalat Idul Fitri di Rumah, Dilengkapi dengan Khutbah Idul Fitri 2020 serta Rukunnya

Berikut ini tata cara melaksanakan Sholat idul Fitri di rumah. Dilengkapi dengan Khotbah dan rukun yang bisa dibaca dengan mudah

Editor: Budi Rahmat
Tribun Pekanbaru/ Aan Ramdani
Suasana Pelaksanaan Shalat Idul Fitri, Rabu (6/7/2016) di Halaman Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Berikut ini adalah tata cara melaksanakan Sholat Idul Fitri di rumah. Dilengkapi dengan Khotbah dan rukun yang bisa dibaca dengan mudah.

Contoh khutbah Idul Fitri di antaranya disampaikan Ustadz Zul Ashfi Lc, pegasuh rubrik Konsultasi Islami Tribunnews.com (grup Surya.co.id).

Seperti diketahui Kementerian Agama RI dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menganjurkan umat Muslim untuk menjalankan Shalat Idul Fitri 2020/1441 H di rumah, untuk memutus rantai penularan Virus Corona atau COVID-19.

 Berikut contoh naskah khutbah saat melaksanakan Shalat Idulf Fitri di rumah selama pandemi Virus Corona:

Pembukaan khutbah Idul Fitri 2020 di rumah.
Pembukaan khutbah Idul Fitri 2020 di rumah. (Tangkap Layar Tribunnews)

Istri dan putra-putriku tercinta

Syukur alhamdulillah pada pagi hari ini kita telah selesai melaksanakan ibadah puasa, Shalat Tarawih, menunaikan zakat dan dirangkai dengan jamaah Shalat Idul Fitri bersama-sama.

Doa kita semua, mudah-mudahan ibadah kita mampu menghantarkan kita meraih kebahagiaan duniawi dan ukhrawi. Aamiin Ya Rabbal ‘aalamiin.

Setelah kita melaksanakan ibadah di rumah, mari kita sinari rumah kita dengan shalat, qiroatul Quran dan shalawat serta menjauhkan diri dari godaan syaitan.

Sabda Rasulullah SAW : 

“Janganlah Engkau jadikan rumah-rumahmu sebagai kuburan karena sesungguhnya syaitan akan lari dari rumah-rumah yang di dalamnya dibacakan Surat Al Baqarah”.

Di tengah-tengah suasana COVID-19 ini, mari kita laksanakan imbauan pemerintah untuk menjaga kesehatan dengan membudayakan hidup bersih dan sehat serta makanan yang bergizi, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan tetap beribadah, belajar dan bekerja di rumah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved