Liga Inggris

Bakal Bertanding di Tengah Pandemi Virus Corona, Para Pelatih dan Pemain Liga Inggris Mulai Cemas

Para pelatih dan pemain Liga Inggris diliputi rasa khawatir, karena akan berlaga di tengah pandemi virus corona. Pemain usulkan sebaiknya ditunda

Tangkap Layar Youtube
Norwich City vs Liverpool di Liga Inggris (3) 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Pengelola Liga Inggris belum menentukan waktu untuk memulai kembali kompetisi musim ini.

Sementara para pelatih dan pemain Liga Inggris diliputi rasa khawatir, karena akan berlaga di tengah pandemi virus corona.

Beberapa pemain yang merumput di Premier League Inggris, seperti Sergio Aguero, Danny Rose, dan Manuel Lanzini, menyatakan kecemasannya soal keamanan dan keselamatan mereka ketika harus bermain di tengah wabah penyakit.

Sam Allardyce
Sam Allardyce (the Indian Express)

Menurut mantan pelatih tim nasional Inggris yang memiliki pengalaman menjadi pelatih di beberapa klub Liga Premier Inggris, Sam Allardyce, ketakutan pemain cukup berdasar dan bisa membawa dampak besar terhadap pertandingan dan kompetisi.

“Jika mereka begitu takut dengan kondisi seperti itu, mereka tidak mampu tampil dengan baik dan mereka akan mendapatkan kritik,” kata Allardyce melalui kolom yang terbit di The Times.

Selain masalah mental yang akan memengaruhi kemampuan para pemain, pemulihan fisik para pemain setelah lama tidak bertanding juga harus menjadi perhatian pengelola Liga Inggris, sebelum mereka memutuskan untuk melanjutkan kompetisi musim ini.

Raheem Sterling
Raheem Sterling (Daily Mail)

Sama seperti Allardyce, gelandang serang Manchester City, Raheem Sterling, pun berpendapat sebaiknya Liga Inggris tidak segera digulirkan, karena para pemain butuh waktu untuk bisa sampai ke level kebugaran terbaik setelah lama istirahat.

“Pasti akan ada risiko cedera yang tinggi, karena para pemain tidak berada pada level mental, fisik, dan saraf yang normal,” ucap Sterling, seperti dikutip dari Daily Mail.

Mantan pemain Manchester United, Michael Carrick, juga memahami kekhawatiran yang dialami oleh para pelaku Liga Inggris.

Menurut Carrick, wajar jika para pemain merasa khawatir saat bermain di tengah risiko yang cukup tinggi.

Michael Carrick.
Michael Carrick. (duniasoccer.com)

“Olahraga itu penting bagi semua orang dan kita semua merasa kehilangan hal itu, tetapi kita berbicara tentang masalah hidup dan mati di sini dan saya pikir harus ada jaminan yang tepat," kata Carrick.

"Namun, siapa yang bisa menjamin pemain akan aman? Saya pikir tidak ada yang bisa menjaminnya pada saat ini,” imbuh Carrick.

Hingga kini Inggris tercatat sebagai salah satu negara di Eropa dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia.

Jumlah kasus kematian karena virus corona di Inggris merupakan yang tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat.(*)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pelatih dan Pemain Liga Inggris Cemas Jika Bertanding di Tengah Pandemi Virus Corona,
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar

Editor: CandraDani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved