Pelaksanaan PSBB di Riau

Hari Ini Efektif Penerapan PSBB, Jalanan Bengkalis Masih Ramai

sejak pagi sejumlah titik jalan di Bengkalis masih terlihat ramai masyarakat masih beraktifitas di luar rumah.

TribunPekabaru/Natsir
Sejumlah Ruas Jalan Kota Bengkalis Masih Ramai, Hari Pertama Penetapan PSBB Bengkalis, Senin (18/5) pagi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Sesuai Pernyataan Pemerintah Bengkalis, Senin (18/5) ini akan diberlakukan penerapan PSBB secara efektif.

Namun kenyataan sejak pagi sejumlah titik jalan di Bengkalis masih terlihat ramai masyarakat masih beraktifitas di luar rumah.

Kondisi tidak ada berbeda dengan hari biasanya. Seperti simpang Jalan Hang Tuah Bengkalis dengan Jalan A Yani, terlihat lalu lalang kendaraan seperti bisanya.

Begitu juga dititik ruas jalan Sudirman Bengkalis, kendaraan roda dua terlihat ramai melintas. Sebagian merupakan kendaraan becak dan ada juga beberapa kendaraan roda yang membawa gerobak.

Sebagian besar masyarakat yang melintas memakai masker, namun tidak sedikit juga tanpa masker. Petugas juga belum terlihat sekitar pukul 09.30 WIB melakukan penertiban ataupun menyampaikan imbauan.

Presiden Jokowi Tegaskan Belum Ada Pelonggaran PSBB

Klaster Santri Jawa Timur Buat Satu Keluarga di Bengkalis Riau Positif Terinfeksi Virus Corona

Tahap Sosialisasi, Penerapan PSBB di Bengkalis Efektif Diterapkan Mulai Senin 18 Mei 2020

Yuli salah satu warga Bengkalis yang ditemui tribun sekitar jalan Sudirman, mengaku memang masih harus keluar rumah.

"Mau belanja, tak mungkin tidak keluar rumah, kami mau masak untuk hari hari juga," ungkap Ibu rumah tangga ini.

Menurut dia, memang dirinya mengetahui adanya penerapan PSBB di Bengkalis sejak beberapa hari lalu. Namun diakui seperti tidak ada pembatasan apapun masih seperti biasa masyarakat beraktifitas.

"Masih seperti biasa, boleh keluar tak ada yang larang. Bahkan sore juga ramai orang beli takjil, saya hampir setiap sore sama suami keluar, orang pun ramai apalagi sekitar jalam Cokro tuh kalau petang," jelas Yuli.

Meskipun demikian, untuk antisipasi virus, dirinya tetap memakai masker saat beraktifitas di luar rumah. Kemudian juga sedapat mungkin menjaga jarak interaksi.

"Kami kan takut juga apalagi di Bengkalis sudah ada kasus positif. Keluar rumah pakai masker wajiblah kalau itu, kalau lupa kami kadang balek dulu ke rumah," tandasnya.

(tribunprkanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved