Virus Corona di Pelalawan

Kabar Baik, Sempat Reaktif Covid-19, Tiga Santri Klaster Magetan di Pelalawan Dinyatakan Negatif

Seorang santri Klaster Magetan di Kabupaten Pelalawan Riau yang dinyatakan positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) pekan lalu dinyatakan sembuh

DOKUMENTASI / istimewa
Rapid Tes 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Seorang santri Klaster Magetan di Kabupaten Pelalawan Riau yang dinyatakan positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) pekan lalu dinyatakan sembuh oleh tim medis.

Santri berinisial AMH (16) asal Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui itu menjalani perawatan dan pengobatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci selama satu pekan.

Remaja laki-laki itu merupakan santri dari Ponses di Temboro Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Selain pasien positif yang sembuh, kabar baik lainnya datang dari tiga warga Pelalawan Klaster Magetan menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 juga dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah.

Tiga warga itu dinyatakan negatif corona setelah sebelumnya hasil rapid test menunjukan reaktif Covid-19.

"Kita sudah dapatkan hasil swab dari ketiga Klaster Magetan yang hasil rapid testnya reaktif kemarin. Ternyata dinyatakan negatif corona," ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaru.com, Senin (18/5/2020).

Asril menjelaskan, ketiga PDP Klaster Magetan itu berasal dari Kecamatan Bandar Petalangan dua orang dan satu lagi dari Kecamatan Langam.

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 menerima hasil pemeriksaan laboratorium terhadap sampel cairan hidung dan mulut bersamaan dengan hasil swab pasien positif corona yang telah sembuh.

Ketiga PDP itu menjalani isolasi di rumah sakit di Pangkalan Kerinci setelah dinyatakan reaktif Covid-19 saat menjalani rapid test.

Santri dari Magetan ini menjadi sorotan secara nasional karena menjadi klaster baru penyebaran virus corona di beberapa wilayah di Indonesia.

"Yang Klaster Magetan tinggal dua lagi pasien positif. Tapi yang lainnya tetap kita pantau," tandasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

Penulis: johanes
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved