Virus Corona di Riau

Kluster Magetan Sumbang 25 Kasus Positif Covid-19 di Riau, Pasien 20 Tahun ke Bawah, Ini Rinciannya

Terhitung sudah ada 25 orang warga Riau yang tertular Covid-19 dari Klaster Magetan ini," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yul

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Kluster Magetan Sumbang 25 Kasus Positif Covid-19 di Riau, Pasien 20 Tahun ke Bawah, Ini Rinciannya 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Klaster Magetan, Provinsi Jawa Timur (Jatim), merupakan salah satu klaster yang paling diwaspadai saat ini di Provinsi Riau.

Sebab, angka penyebaran Covid-19 dari klaster terus bertambah.

Senin (18/5/2020) terjadi penambahan dua pasien positif Covid-19 di Riau, satu diantaranya berasal dari kluster Ponpes Magetan.

Dengan adanya penambahan satu kasus baru ini, maka total pasien positif Covid-19 di Riau dari kluster Ponpes Magetan sudah mencapai sebanyak 25 kasus.

"Terhitung sudah ada 25 orang warga Riau yang tertular Covid-19 dari Klaster Magetan ini," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (18/5/2020).

Sejauh ini Pemerintah Provinsi Riau, telah mengirimkan surat kepada Pemerintah Kabupaten Kota, untuk mentraking santri yang pulang dari Pesantren di Magetan, Jawa Timur.

Mengingat setiap harinya Pasien positif covid-19, di Provinsi Riau terus bertambah, dan dari klaster santri Magetan.

Mimi menjelaskan, bahwa, surat himbauan kepada Kabupaten Kota telah dikirimkan, dan ia berharap ada itikay baik dari Pemerintah di daerah untuk melakukan tracing, terhadap santri dari Magetan.

“Kita sudah mengirimkan surat ke Kabupaten Kota, agar santri yang sama klasternya dengan pasien positif lainnya di tracing. Agar kita bisa mengobatinya segera, tidak menularkan kepada keluarga, maupun masyarakat yang kontak dengan mereka,” ujarnya.

Mimi menegaskan, upaya ini dilakukan untuk menutus mata rantai penyebaran covid-19, dari klaster Ponpes Magetan yang setiap hari ditemukan ada penambahan.

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved