Penerapan PSBB di Riau

PSBB Sudah Berlaku Efektif Hari Senin Ini, Dishub Bengkalis Masih Belum Tutup Sejumlah Ruas Jalan

Pelaksanaan PSBB sudah berlaku hari Senin ini, sejumlah ruas jalan di Bengkali belum tampak disekat, pihak Dishub masih memantau perkembangan.

TRIBUN PEKANBARU/MUHAMMADNATSIR
Ruas Jalan di kota Bengkalis masih terlihat ramai, Dishub Belum berlakukan penutupan jalan, Senin (18/5) pagi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Meskipun pelaksanaan PSBB secara efektif sudah diberlakukan di Bengkalis, Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis belum menerapkan penutupan jalan ruas jalan sebagaimana di rencanakan di kota Bengkalis maupun Kecamatan Mandau. Pasalnya pihak Dishub masih melihat situasi kondisi titik titik ramai saat ini.

Hal ini diungkap Sekretaris Dishub Bengkalis Zul Asri kepada tribun, Senin (18/5) siang. Menurut dia penutupan baru dilakukan jika banyak warga yang berkumpul disatu ruas jalan.

"Kalau sekarang masih kita pantau, kalau memang ramai yang masih berkumpul di jalan akan kita tutup nantinya. Jadwal penutupannya tentatif kita lihat situasi," pungkas Zul Asri.

Menurut dia, jika ditutup secara langsung saat ini, dengan penutupan jalan tentu mempersulit masyarakat juga. Untuk itu pihaknya masih menunggu dan memantau situasi sejumlah ruas jalan.

Pasien Positif Covid-19 Satu Keluarga Klaster Magetan di Bengkalis Dalam Kondisi Baik di Karantina

Hari Ini Efektif Penerapan PSBB, Jalanan Bengkalis Masih Ramai

"Kalau titiknya kita sudah ada jalan mana yang akan diberlakukan penutupan. Namun pantauan sekarang masih normal tidak perlu dilakukan penutupan," kata dia.

Sementara itu, untuk pengawasan pintu masuk sudah berjalan sejak lama. Dengan penerapan PSBB kita tinggal memperketat penerapannya.

"Anjuran kita kepada pelintas perbatasan untuk masuk, wajib menggunakan masker, menerapkan sosial Distancing dimana satu kendaraan mobil maksimal empat orang," terang Zul Asri.

Menurut dia, jika ada yang melanggar dan tidak mematuhi akan disuruh kembali dan tidak diizinkan melintas di wilayah Bengkalis.

"Iya kemarin sebelum PSBB sudah ada yang kita buat seperti itu tidak mematuhi, dengan sudah PSBB akan kita pertegas kembali," terangnya.

PSBB di Bengkalis Efektif Senin 18 Mei 2020, Perbup Ditandatangani Hari Ini

Klaster Santri Jawa Timur Buat Satu Keluarga di Bengkalis Riau Positif Terinfeksi Virus Corona

Untuk pelabuhan Domestik menuju Bengkalis sama sekali tidak ada lagi aktifitas transportasi karena sudah tutup sejak beberapa minggu lalu. Sementara aktifitas pintu masuk untuk kota Bengkalis bisa diakses sampai jam 10 malam melalui jalu darat penyeberangan RoRo Sungai Pakning Bukit Batu menuju Air Putih Bengkalis.

"RoRo penyeberangan ke kota Bengkalis hanya sampai jam sepuluh saja. Dengan jumlah kapal yang beroperasi melayani penyeberangan hanya dua kapal," terang Zul Asri.

Sementara untuk pintu masuk di daerah daratan lintas sumatera posko cek point beraktifitas selama 24 jam. Sehingga pengawasan ketat tetap diberlakukan di pintu masuk daerah tersebut. (Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved