Tiba-tiba Dirut PT LIB, Cucu Somantri Mundur, Apa Sebab? Bagaimana Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2?

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Liga Indonesia Baru mendadak dikejutkan dengan keputusan Dirut, Cucu Somantri.

Warta Kota/Abdul Majid
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Liga Indonesia Baru mendadak dikejutkan dengan keputusan Dirut, Cucu Somantri.

Ia menyatakan mundur dari kursi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Senin (18/5/2020).

Keputusan itu disampaikan Cucu pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Liga Indonesia Baru yang berlangsung pada Senin, (18/5/2020) secara virtual.

RUPSLB ini dihadiri semua klub Liga 1 sebagai pemegang saham LIB, direksi dan komisaris PT LIB, serta perwakilan PSSI.

“Pada RUPSLB ini, Dirut LIB menyampaikan pengunduran dirinya dan seluruh peserta rapat menyetujui,” kata Juni A. Rachman, perwakilan PSSI pada RUPSLIB PT LIB dalam rilis yang diterima Tribunnews.

Selain Cucu, tiga komisaris lain juga mengundurkan diri yakni Komisaris Utama Sonhadji, Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama.

Juni memaparkan, pada RUPSLB ini setiap direktur menyampaikan laporan pertanggungjawaban sesuai bidang masing-masing yakni Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria dan Direktur Bisnis Rudy Kangdra.

“Pak Sudjarno misalnya, memaparkan empat hal, terkait pra kompetisi, pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, riset dan data manajemen, serta rencana kelanjutan kompetisi pasca status tanggap darurat BNPB. Begitu pula dua anggota direksi lain,” kata Juni.

Lebih lanjut Juni memaparkan, terkait penetapan Dirut dan Komisaris PT LIB pengganti, akan ditentukan pada RUPSLB selanjutnya.

“Nanti akan kami sampaikan undangan RUPSLB berikutnya. Yang pasti setelah Lebaran ya,” pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com )

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive

Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved