Update Data Covid 19 Riau

5 Kasus Baru Pasien Positif Covid-19 Hari Ini Seluruhnya dari Kluster Santri Ponpes Magetan

Jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau, Selasa (19/5/2020) bertambah 5 kasus baru.

CDC
Virus Corona 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau, Selasa (19/5/2020) bertambah 5 kasus baru.

Dengan adanya penambahan 5 kasus baru ini, maka total pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau sudah mencapai sebanyak 106 orang.

Rinciannya 38 pasien masih dirawat, kemudian 62 pasien sembuh dan sudah pulang. Sedangkan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia ada 6 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yopi, Selasa (19/5/2020) mengatakan, kasus ke 102 yang diumumkan hari ini adalah pasien dengan inisial M, perempuan, usia 40 tahun.

Yang merupakan warga Meranti. Saat ini pasien M sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Meranti.

"Pasien M ini merupakan hasil tracing dan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 berinisial IMA (16). Jadi pasien M ini merupakan ibu dari IMA. Pasien IMA ini merupakan kluster kepulangan santri dari Magetan Jawa Timur," kata Indra Yopi.

Kemudian pasien ke 103 adalah pasien dengan inisial DH, laki-laki, usia 19 tahun.

Pasien DH merupakan warga Kepulauan Meranti dan saat ini sudah dirawat dan diisolasi di RSUD Kepulauan Meranti.

"Pasien DH ini merupakan saudara dari pasien IMA yang merupakan bagian dari kluster kepulangan santri Magetan Jawa Timur," ujarnya.

Selanjutnya, pasien ke 104 adalah pasien dengan inisial A, laki-laki, usia 49 tahun, warga kepulauan Meranti. Saat ini pasien A sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Kepulauan Meranti.

"Pasien A ini merupakan hasil tracing dari keluarga santri yang baru pulang dari Ponpes Megatan Jawa Timur," katanya.

Kemudian pasien ke 105 adalah pasien dengan inisial SF, perempuan, usia 45 tahun, yang merupakan warga Kepulauan Meranti. Sama dengan pasien sebelumnya, SF ini juga masih berasal dari kluster yang sama, yakni kluster Santri Magetan Jawa Timur.

"Terakhir pasien ke 106 atau pasien kelima penambahan hari ini adalah pasien dengan inisial MAF, laki-laki, usia 23 tahun. Warga Bengkalis. Pasien MAF juga hasil tracing dari kluster Kepulangan santri Magetan Jawa Timur. Jadi lima kasus penambahan kasus hari ini kelima-limanya berasal dari satu kluster yang sama, yakni kluster Santri Ponpes Magetan Jawa Timur," kata Indra Yopi. (Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved