Dumai

Bantu 41.500 Bibit Ikan Nila dan Lele Kepada 83 Pembudidaya Ikan yang Terdampak Pandemi Covid-19

Walikota Dumai Zulkifli As menyalurkan 41.500 bibit ikan kepada masyarakat yang membudidayakan ikan air tawar secara simbolis , Selasa (19/5/2020)

tribunpekanbarutravel.com/Donny Kusuma
Walikota Dumai Zulkifli As menyalurkan 41.500 bibit ikan kepada masyarakat yang membudidayakan ikan air tawar secara simbolis , Selasa (19/5/2020), di depan Posko Gugus Tugas Covid-19 Jalan HR Soebrantas Kota Dumai . 

TRIBUNPEKANBARU.COM, ‎DUMAI- Walikota Dumai Zulkifli As menyalurkan 41.500 bibit ikan kepada masyarakat yang membudidayakan ikan air tawar di kota Dumai.

Penyerahan bibit ikan secara simbolis itu dilaksanakan pada, Selasa (19/5/2020) lalu, di depan Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai Jalan HR Soebrantas.

Walikota Dumai Zulkifli As‎ mengungkapkan, bibit ikan nila dan lele itu nantinya bakal di berikan kepada 83 pembudidaya ikan se Kota Dumai, ia sangat mengapresiasi dinas Perikanan Kota Dumai, karena ini sangat membantu para pembudidaya ikan.

Zulkifli As mengaku sangat mengapresiasi para pembudidaya ikan air yang masih tetap berusaha di tengah permasalahan Pendemi Covid-19.

Video: Tak Terima Berlakukan PSBB karena Dinilai Terlambat, Warga Dumai Gelar Aksi Turun ke Jalan

BREAKING NEWS: Aksi Penolakan Berlangsung di Hari Pertama Penerapan PSBB Dumai, Warga Turun ke Jalan

"Kami berharap bantuan ini, bisa membantu para pembudidaya ikan yang juga terdampak Covid-19," ucapnya.

Dirinya berharap, para pembudidaya ikan di Kota Dumai bisa tetap berusaha di tengah Pendemi Covid-19, mudah-mudahan semua bisa bersama-sama dalam upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota.

Sementara, Kadis Perikanan Kota Dumai, Afifuddin mengatakan, bantuan bibit ikan ini bertujuan membantu para pembudidaya ikan yang memang tengah kesulitan mendapatkan modal untuk memulai lagi membudidayakan ikan.

"Alhamdulillah, kami di Dinas Perikanan Kota Dumai memiliki balai pembibitan ikan," tuturnya.

Dikatakanya, ada sekitar 83 pembudidaya ikan yang mendapatkan bantuan bibit ikan, masing-masing pembudidaya mendapat 500 bibit ikan.

Ia berharap para pembudidaya ikan bisa melakukan budidaya ikan tersebut sehingga bisa memanen ikan mereka.

Hari Ini PSBB Dumai Mulai Diterapkan, Ini yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan

Tol Pekanbaru Dumai Seksi I Akan Dibuka H-7 hingga H+7 Lebaran

"Jika tidak bisa untuk di jual paling tidak bisa untuk di makan, sehingga keperluan pangan lauk masyarakat bisa terbantu," pungkasnya.(Tribunpekanbaru.com/Doni Kusuma)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved