PSBB di Riau

Dua Pasar Kaget di Rejosari Pekanbaru Ditertibkan Satpol PP, Lapak Pedagang Langsung Dibongkar

Tim Satpol PP Kota Pekanbaru akhirnya mulai melakukan penertiban terhadap pasar kaget, Senin (18/5/2020).

Istimewa
Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono memimpin langsung pembongkaran lapak pasae kaget di Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Selasa (19/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim Satpol PP Kota Pekanbaru akhirnya mulai melakukan penertiban terhadap pasar kaget, Senin (18/5/2020).

Mereka menyasar dua pasar kaget di Kecamatan Tenayan Raya.

Informasi Tribunpekanbaru.com, pasar ini berada di Jalan Sail dan Jalan Satria. Kedua pasar ini berada di Kelurahan Rejosari.

Puluhan personel tim langsung membongkar lapak pasar kaget yang masih ada pedagang. Mereka meminta para pedagang meninggalkan lokasi.

Pedagang menjadikan lahan kosong di kawasan itu sebagai pasar kaget. Petugas pun langsung membongkar lapak lantaran pasar tersebut ilegal.

"Jadi kita langsung bongkar lapak, apalagi pedagangnya masih jualan," tegas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono kepada Tribun, Selasa (19/5/2020).

Menurutnya, tim memberi peringatan kepada para pedagang agar tidak berjualan di sana. Mereka menyarankan agar berjualan di pasar tradisional yang ada.

Penertiban ini tidak hanya sekedar menertibkan pasar kaget. Upaya ini juga mencegah terjadinya penyebaran covid-19 di pasar kaget.

Tim melanjutkan kembali proses penertiban di pasar kaget lainnya. Mereka pun menyasar lagi dua pasar kaget di Kecamatan Marpoyan Damai.

"Untuk penertiban ini melibatkan 80 orang personel," paparnya.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono membongkar lapak pasar kaget di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Senin (19/5/2020). Tim masih mendapati aktivitas di pasar kaget selama PSBB.
Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono membongkar lapak pasar kaget di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Senin (19/5/2020). Tim masih mendapati aktivitas di pasar kaget selama PSBB. (Istimewa)
Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved