Olahraga Lokal

Judo Tetap Pantau Latihan Mandiri Atlet Yang Turun di PON XX Papua Demi Prestasi

Meski sudah diinstruksikan seluruh atlet PON, agar menggelar latihan mandiri di rumah masing-masing, namun jajaran pelatih Judo Riau tetap memantaunya

Dokumentasi Tribun Pekanbaru / Rino Syahril
Atlet judo serius latihan di venue beladiri sport center rumbai 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meski sudah diinstruksikan seluruh atlet PON, agar menggelar latihan mandiri di rumah masing-masing, namun jajaran pelatih Judo Riau tetap memantaunya secara periodik.

Hal ini dilakukan, untuk memastikan agar latihan yang dilakukan atlet, sesuai dengan program yang sudah diberikan pelatih. Meski diketahui, waktu pelaksanaan PON XX masih setahun lebih lagi.

"Sampai hari ini, para atlet tetap latihan. Kita sudah wanti-wanti ini sejak awal, meski sekarang masih masa Corona. Tapi itu tadi, tetap mengedepankan protokol kesehatan," kata Sekum Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Riau, Yudesmon, Selasa (19/5/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Meski demikian, latihan para atlet ini tidak diwajibkan dengan durasi lama setiap harinya. Apalagi sekarang masih suasana Bulan Puasa.

Namun yang pasti, semua atlet wajib latihan, agar staminanya tidak kendor, dan tetap pada fisik yang prima. "Libur latihan dalam jangka waktu lama, tidak kita perbolehkan. Karena untuk mengembalikan fisik seperti semula nantinya, sulit," terangnya.

Cabor Judo Riau meloloskan 5 atletnya ke PON XX. Jumlah 5 atlet yang lolos ini, sesuai dengan hasil rangking yang dikeluarkan Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI), berdasarkan SK No: SKEP/06/II/2020, yang diteken Sekjen DR Bahtiar MAP.

5 atlet Riau tersebut masing-masing 3 atlet putra yakni Budi Hendra kelas di atas 100 Kg, Alfi Maulana kelas sampai 90 kg dan Deni Subianto kelas sampai 60 Kg. Untuk 2 atlet putri yakni Annisa kelas 70 Kg serta Poni Tri Kurniati kelas sampai 63 kg.

Meski pelaksanaan PON XX di Papua diundur Oktober 2021 mendatang, Judo Riau tetap mematok target akan mempersembahkan medali, untuk tim Riau nantinya.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved