Siak

Bantuan Topup Dari Provinsi Datang, Pemkab Siak Salurkan untuk 16.800 Kepala Keluarga

Bantuan yang disalurkan pemerintah Provinsi Riau itu, terdiri dari bantuan keuangan khusus desa, kelurahan, kecamatan dan Jaringan Pengaman Sosial

istimewa
Jamaluddin mengikuti penyerahan bantuan keuangan dari pemprov Riau secara virtual dari kantor bupati Siak, Rabu (20/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bantuan topup dari Pemprov Riau untuk kabupaten/kota mulai mengucur. Di kabupaten Siak, anggaran topup tersebut dibagikan kepada 16.800 KK.

Penyerahan anggaran secara simbolia dilaksanakan secara virtual. Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Jamaluddin menyaksikan acara penyerahanan bantuan keuangan dalam rangka penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) itu.

Video Conference itu juga disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Siak L Budhi Yuwono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hendrisan, Kepala Dinas Infokom Arfan Usman, Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya, Danramil Siak Mayor Inf Suratno.

"Alhamdulillah, hari ini kita menerima bantuan keuangan dan logistik dari Pemerintah Provinsi Riau. Diserahkan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar diterima oleh perwakilan dari Pemkab Siak yang diwakili Camat Minas Hendra," kata Jamaluddin di ruang Comen Center Lantai Dua Kantor Bupati Siak, Rabu, (20/05/2020).

Untuk Satu Bulan ke Depan, Stok Beras Cukup dan Stok Bawang Merah Kurang di Kabupaten Siak

Dijelaskan Jamal, bantuan yang disalurkan pemerintah Provinsi Riau itu, terdiri dari bantuan keuangan khusus desa, kelurahan, kecamatan dan Jaringan Pengaman Sosial serta Logistik berupa (Alat kesehatan, Rapid test, masker, ekstra puding dan Vitamin).

Syamsuar langsung melepas mobil untuk pendistribusian bantuan itu di halaman Kantor Gubernur Riau ke masing-masing daerah penerima bantuan.

Jamaluddin menerangkan, secara umum disampaikan gubernur ada 1591 desa se provinsi Riau akan menerima bantuan. Besaran bantuan per desa Rp100 juta, termasuk kelurahan dan kecamatan masing-masing menerima Rp 100 juta.

Untuk bantuan sosial jaringan pengamanan sosial top up akan disalurkan kepada 212.893 kepala keluarga se provinsi Riau. Sementara untuk kabupaten Siak sesuai yang di usulkan ada 16.800 kepala keluarga menerima bantuan.

"Sesuai petunjuk masing-masing per kepala keluaraga menerima Rp 300 ribu selama tiga bulan, mulai dari bulan Mei-Juli," ungkapnya.

Bandingkan dengan PSBB di Pekanbaru, Pemilik Warung Kopi Ini Mengeluh dengan Ketatnya PSBB di Siak

Lanjutnya, dari perintah yang di sampaikan gubernur Riau Syamsuar, bantuan yang sudah diserahkan ini, secepatnya disalurkan.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved