Citizen Report

CPNS Pendidik 2018 Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Patungan Beli Sembako untuk Warga

Seluruh rencana tahapan kegiatan dan penggalangan dana dilakukan secara online/daring mengingat Kota Pekanbaru telah memberlakukan PSBB di Pekanbaru

Tribun Pekanbaru/Istimewa
CPNS Pendidik 2018 Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Patungan Beli Sembako untuk Warga 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEZN JOURNALISM - Gerakan peduli keluarga terdampak bencana non alam Covid-19 datang dari Komunitas CPNS Pendidik Pemko Pekanbaru Angkatan 2018.

Gerakan ini bermula dari ide beberapa orang CPNS angkatan 2018 yang disampaikan ke group medsos mereka dan ternyata ide tersebut disambut baik oleh seluruh CPNS Pendidik (guru) yang berjumlah 174 orang yang tergabung dalam group.

Gerakan peduli Covid ini berupa penggalangan dana secara sukarela dari CPNS 2018 kemudian dibelikan sembako untuk dibagi-bagikan kepada keluarga yang terdampak bencana non alam Covid-19, disamping itu panitia juga menerima jika ada dari CPNS yang memberikan bantuan berbentuk sembako langsung.

Meskipun secara finansial mereka CPNS ini belum menerima gaji secara penuh 100% semenjak SK keluar namun itu tidak menghambat niat baik mereka untuk berbagi kepada yang kurang mampu dengan keyakinan bahwa kegiatan ini akan mendatangkan keberkahan dari Allah swt.

Seluruh rencana tahapan kegiatan dan penggalangan dana dilakukan secara online/daring mengingat Kota Pekanbaru telah memberlakukan PSBB di Pekanbaru.

Sasaran penyaluran sembako ini adalah keluarga yang benar-benar terdampak bencana non alam Covid-19 dan kepada salah satu panti asuhan yang ada di kota Pekanbaru.

Panitia menghimpun data penerima melalui masukan dari seluruh CPNS 2018 dengan memantau langsung masyarakat di sekitar tempat tinggal masing-masing yang terdampak dan layak mendapatkan bantuan.

Paket bantuan sembako berisi beras, minyak goreng, telur, mie instan, dan sarden.

Terdapat lebih kurang 65 paket sembako yang berhasil dihimpun oleh panitia melalui dana yang diterima dan akan didistribusikan kepada yang berhak menerima yang tersebar di seluruh kecamatan di Pekanbaru, khusus kepada panti asuhan diserahkan paket sembako senilai Rp.1.000.000,-.

Kegiatan pendistribusian dilakukan Sabtu, 18 April 2020 mulai pukul 08.00 sampai 17.30 WIB bergerak dari posko kegiatan yang berada di kawasan Sidomulyo Arengka.

Salah seorang CPNS Rio Alex yang juga selaku ketua panitia kepada Tribun mengatakan, ini murni kegiatan sukarela dari kami CPNS Pendidik Pemko Pekanbaru Angkatan 2018.

"Kami bangga dan senang sekali bisa berpartisipasi dalam penannggulangan bencana Covid-19 ini sesuai dengan kemampuan kami, kepada teman-teman yang telah menyisihkan sebagian rizkinya kami ucapkan terima kasih, dan ini kami rasa juga membantah anggapan sebagian masyarakat bahwa kami CPNS atau PNS makan gaji buta saja. Itu tidak benar, kami tetap melaksanakan tugas dari rumah dan kami peduli kepada sesama, dan harapan kami kepada pemerintah Pekanbaru mohon juga pertimbangkan nasib kami CPNS yang belum melaksanakan Pelatihan Dasar (Latsar) karena wabah covid ini, barangkali ada solusi seperti yang dilakukan oleh kabupaten/kota yang lain," paparnya.

Pembagian sembako disambut sangat gembira oleh para penerima dan kegiatan berakhir dengan kembali berkumpul di posko.

CPNS - Tribunpekanbaru.com / Citizen Journalism / Mirwan.

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved