Breaking News:

PSBB di Riau

Gubri Serahkan Bantuan Logistik Senilai Rp 20 Miliar untuk 6 Kabupaten/Kota yang Melaksanakan PSBB

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan bantuan logistik kesehatan kepada enam Kabupaten Kota yang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ilham Yafiz
TRIBUN PEKANBARU / SYAIFUL MISGIO
Gubri Syamsuar melepas kendaraan pengangkut bantuan warga terdampak Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan bantuan logistik kesehatan kepada enam Kabupaten Kota yang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Rabu (20/5/2020).

Enam Kabupaten kota di Riau yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kampar.

Penyerahan bantuan ini senilai Rp 20 Miliar. Terdiri dari Rapid Test, APD, Masker, Multivitamin dan Extra Fooding yang diserahkan berbarengan dengan Bansos lainnya seperti Dana Bankeu untuk Desa dan Kecamatan.

Termasuk bantuan lainnya untuk penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Kota khususnya 6 Kabupaten Kota yang tengah melaksanakan PSBB tersebut.

Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa bansos ini dimaksudkan untuk mendukung PSBB yang dilaksanakan oleh 6 kabupaten kota dengan harapan akan terlihat penurunan kasus Covid-19.

Selanjutnya akan dilakukan rapid test secara masif terhadap ODP dan PDP sehingga diketahui penularan yang ada di kabupaten kota.

Selanjutnya mengingatkan kepada masyarakat dan aparat desa agar mencatat semua orang yang datang dari luar daerah dan dijadikan ODP. Para pendatang juga wajib melakukan isolasi mandiri, lakukan rapid tes agar cepat dilakukan upaya penanganan.

"Saya mengingatkan agar semua orang yang datang harus dijadikan ODP sehingga mudah dipantau, lakukan isolasi mandiri dan lakukan rapid test agar cepat diketahui dan dilakukan penanganan" kata Gubri.

Kepada seluruh masyarakat saya menghimbau agar terus melaksanakan protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.

APHI Komda Riau Serahkan 1.003 Paket Sembako Secara Langsung ke Masyarkat

KISAH Sedih Ibu dan Empat Anaknya Jalan Kaki 2 Jam Menjemput Sembako dari Dermawan di Cianjur

MULIA, Bocah 6 Tahun Ini Sediakan Makanan Gratis Buat Ratusan Warga, Jiwa Sosial Saat Wabah Corona

"Karena kita sebentar lagi akan lebaran, saya mengharapkan agar kita melaksanakan shalat idul fitri dirumah saja bersama keluarga. Mari kita bersabar dan berlebaran dirumah saja bersama keluarga," ujarnya.

Usai acara penyerahan bansos, Gubri langsung melepas 6 mobil yang membawa sejumlah bantuan logistik kesehatan tersebut untuk diantarkan ke masing-masing kabupaten kota.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa bantuan ini akan didistribusikan untuk 12 kabupaten kota yang ada di Riau, namun untuk tahap awal ini baru 6 kabupaten kota yang dikirimkan.

Karena 6 kabupaten kota ini tengah melaksanakan PSBB. Untuk 6 kabupaten lainnya akan didistribusikan setelah lebaran nanti.

"Jadi semua kabupaten kota akan mendapatkan bantuan yang sama, namun hari ini 6 dulu yang kita kirim. Sedangkan 6 kabupaten lain akan kita kirim setelah lebaran nanti, "ujar Mimi.

( Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgiono )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved