Inhu

Rasionalisasi Anggaran Terkait Covid-19 di Sekretariat DPRD Indragiri Hulu Riau Masih Belum Rampung

Sekwan, Kuwat Widiyanto ketika konfrensi pers gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 menyampaikan rasionalisasi di Sekwan masih belum rampung

Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit
Wakil Rakyat di DPRD Inhu Gelar Paripurna Penetapan Ranperda 2019, Juga Hearing Soal Konflik Lahan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tengah menyusun rasionalisasi anggaran.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Inhu, Ibrahim Alimin sebelumnya mengatakan rasionalisasi itu dilakukan karena pendapatan yang berkurang dan juga untuk

Salah satu OPD yang juga melakukan rasionalisasi anggaran adalah Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhu.

Berdasarkan konfirmasi yang dilakukan dengan Sekwan, Kuwat Widiyanto ketika konfrensi pers gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 beberapa waktu lalu dirinya menyampaikan bahwa rasionalisasi di Sekwan masih belum rampung.

Hujan Melanda Inhu Selama Beberapa Hari, Ketinggian Air Sungai Indragiri Masih Aman

Beberapa Hari Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Inhu Mengalami Kenaikan

"Memang untuk anggaran ada rasionalisasi, namun sampai saat ini semua masih berproses," ujarnya.

Begitu juga dengan dana reses anggota DPRD Inhu yang akan dialihkan penggunaannya kepada penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu. Namun menurut Kuwat hal ini juga masih sedang diproses. "Untuk jumlahnya saya tidak hapal," kata Kuwat.

Namun menurutnya hal ini akan segera dirampungkan dan diserahkan ke TAPD.

Selain melakukan rasionalisasi, Sekretariat DPRD Inhu juga sudah melakukan sejumlah langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Memasang himbauan dan informasi seperti baliho dan spanduk di lingkungan kantor dan beberapa tempat strategis dan juga di tiga kecamatan, antara lain Kecamatan Rengat, Kecamatan Seberida, dan Kecamatan Pasir Penyu, untuk pencegahan penyebarluasan Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Kemudian menyediakan fasilitas cuci tangan dan sabun di lingkungan Kantor DPRD Inhu sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kantor DPRD Inhu.

Melakukan koordinasi bersama tim gugus tugas percepatan penangan Covid di Kabupaten Inhu untuk kegiatan mitigasi maupun pengawasan dan pengamanan pencegahan penyebarluasan Covid-19. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved