Berita Riau

Tok, Tok, Tok! Cunding Cs Divonis HUKUMAN MATI, Pelaku Jaringan Narkoba Internasional di Riau

Kemarin kita terima informasinya empat orang kurir yang merupakan satu perkara dengan Cunding putusan Bandingnya sudah keluar, hukuman mati mereka

ist
Tok, Tok, Tok! Cunding Cs Divonis HUKUMAN MATI, Pelaku Jaringan Narkoba Internasional di Riau. Foto: Vonis hukuman mati. 

TRINBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Sebelum Saprudin alias Cunding divonis hukuman mati oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis hari ini, empat orang rekannya dalam jaringan internasional peredaran narkoba sudah lebih dahulu mendapat hukuman Mati oleh PN Bengkalis.

Empat rekan Cuding tersebut diantaranya Muhammad Rasyid (38), Hendri Hermansyah (41), Ridwan alias Pak Ci (40) dan Abdul Kholid alias Alip (40) mereka merupakan warga Sumatera Selatan dan Jambi.

Keempat terdakwa ini langsung mengajukan banding setelah mendengar putusam majelis hakim PN Bengkalis Maret lalu.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) empat terdakwa ini dan juga sebagai JPU Cunding, Eriza Susila mengatakan, putusan banding dari empat rekan Cunding ini sudah keluar sejak 12 Mei lalu.

Hakim Pengadilan Tinggi Pekanbaru meringankan hukuman mereka.

"Kemarin kita terima informasinya empat orang kurir yang merupakan satu perkara dengan Cunding putusan Bandingnya sudah keluar, hukuman mati mereka turun menjadi penjara seumur hidup," terang Eriza Susila.

Menanggapi turunnya putusan Banding ini, JPU berencana akan melakukan upaya hukum selanjutnya.

JPU akan mengajukan Kasasi terhadap putusan Banding tersebut ke Makamah Agung.

"Kita punya waktu empat belas hari menyiapkan kasasinya. Memang sudah kita terima informasi hasil Banding dari PN tanggal 12 Mei kemarin, namun salinan putusannya belum diterima," ungkap Eriza.

Tok, Tok, Tok! Cunding Cs Divonis HUKUMAN MATI, Pelaku Jaringan Narkoba Internasional di Riau. Foto : Cunding tedakwa yang dituntut pidana mati oleh JPU Kejari Bengkalis saat pelimpahan tahap II dari Mabes Polri beberapa waktu lalu.
Tok, Tok, Tok! Cunding Cs Divonis HUKUMAN MATI, Pelaku Jaringan Narkoba Internasional di Riau. Foto : Cunding tedakwa yang dituntut pidana mati oleh JPU Kejari Bengkalis saat pelimpahan tahap II dari Mabes Polri beberapa waktu lalu. (Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir)

Menurut dia, saat ini pihaknya masih menunggu salinan putusan banding tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved