Breaking News:

Pemerintah Minta Masyarakat untuk Physical Distancing dan Jika ke Pasar Datang Secara Bergantian

Pemerintah mengimbau masyarakat untuk terus patuh terapkan physical distancing seperti saat berbelanja di pasar,bergantian datang ke pasar.

Editor: CandraDani
Tribunnews.com
Para pengunjung Mal 

TRIBUNPEKANBARU.COM-  Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Upaya pencegahan salah satunya dapat diwujudkan dengan menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing.

Hal ini bisa dipraktikan dalam berbagai kegiatan, seperti saat berbelanja di pasar.

//

"Mari bersama-sama kita patuhi anjuran yang selalu diberikan oleh pemerintah secara terus menerus," kata Yuri di Graha BNPB, Jakarta Timur, Kamis (21/5/2020).

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi bersama jajaran forkopinda melakukan peninjauan ke sejumlah pusat keramaian, Kamis (19/3/2020). Peninjauan ini dalam rangka memberi imbauan kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian. Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi bersama jajaran forkopinda melakukan peninjauan ke sejumlah pusat keramaian, Kamis (19/3/2020). Peninjauan ini dalam rangka memberi imbauan kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian. Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang (Tribunpekanbaru.com)

"Sebagai contoh, apabila memiliki kepentingan untuk ke pasar maka secara bersama-sama kita membuat semacam perjanjian agar tidak numpuk di pasar, bergantian datang ke pasar agar bisa menjaga jarak," lanjutnya.

Beda Jauh Sama Malaysia, Indonesia Catat 973 Kasus Baru dalam 24 Jam, Negeri Jiran 0 Selama 12 Hari

Kenaikan Kasus Baru Covid-19 di Indonesia Hari Ini Melonjak Paling Tinggi, Tertinggi di Jawa Timur

Menurut Yuri, angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan jika masyarakat mau bergotong royong.

Selain menjaga jarak fisik, penting bagi masyarakat untuk lebih memperhatikan penerapan pola hidup bersih dan sehat.

Yuri meminta publik lebih membiasakan diri untuk mencuci tangan, memakai masker ketika keluar rumah, dan menghindari kerumunan.

"Dengan cara bekerja sama, dengan cara bergotong royong terus menerus kita lakukan upaya-upaya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19," ujar Yuri.

Yuri menambahkan, sebagian masyarakat sudah menjalankan anjuran pemerintah dengan baik. Namun, masih ada sebagian yang belum menjalankannya.

Sasar Pusat Keramaian, Tim Gabungan Patroli untuk Sosialisasikan Protokol Kesehatan Terkait PSBB

Untuk itu, ia meminta supaya antara satu dengan yang lain saling mengingatkan.

"Mari kita bersama-sama untuk saling mengingatkan, saling meyakinkan saudara-saudara yang lain agar bisa melaksanakannya dengan baik," kata Yuri.(*)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved