Siak

Pengurus Anak Yatim Ini Bersyukur dapat Santunan dari PAC PP Koto Gasib

PAC Pemuda Pancasila (PP) Koto Gasib Siak mengundang dan memberi santunan uang tunai kepada 40 anak piatu di Kampung Buatan II dan Pangkalan Pisang

Tribunpekanbaru/Mayonal Putra
Ketua PAC PP Koto Gasib, Rustam menyerahkan santunan anak yatim berupa uang tunai kepada pengurus anak yatim kampung Buatan II, Ricky Meisaputra, Kamis (21/5/2020) di sekretariat PAC PP Koto Gasib. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pengurus Anak Yatim di Kampung Buatan II dan Kampung Pangkalan Pisang, Kecamatan Koto Gasib, senang saat diundang PAC Pemuda Pancasila (PP) Koto Gasib ke sekretariat organisasi itu, Kamis (21/5/2020). Undangan itu dalam rangka menerima santunan berupa uang tunai dari PAC PP Koto Gasib untuk lebih kurang 40 anak yatim.

"Alhamdulillah, saya senang sekali memenuhi undangan Pemuda Pancasila ini. Ternyata hati kader PP Koto Gasib ini sangat mulia sehingga mau berbagi dengan anak-anak yatim piatu yang kami urus," kata Ricky Meisaputra, Pengurus Anak Yatim Piatu kampung Buatan II, di sela-sela kegiatan itu.

Ia berharap, kader-kader PP di Koto Gasib terus meningkatkan perhatiannya kepada masyarakat. Sebab, dengan santunan yang diberikan dapat membantu anak-anak yatim di kampung kami.

BREAKING NEWS: Lagi, Pasien Positif Covid-19 dari Klaster Magetan, di Kabupaten Siak

Sementara itu, Pengurus Anak Yatim Kampung Pangkalan Pisang, Alfian juga mengucapkan terimakasih kepada PP Koto Gasib. Ia tidak mengapresiasi program PP Koto Gasib membantu masyarakat dan menyantuni anak-anak yatim di bulan Ramadan 1441 H ini.

"Pemuda Pancasila ini kadang dianggap preman oleh orang. Tapi di Koto Gasib ini mereka sangat membantu masyarakat, termasuk hari ini mereka menyantuni anak yatim. Ini patut dicontoh dan PP harus melanjutkan kegiatan seperti ini," kata dia.

Puluhan kader PP Kecamatan Koto Gasib yang hadir tampak kompak. Mereka mengenakan pakaian kebesarannya yakni kemeja loreng hitam oranye.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif PAC PP Koto Gasib dalam menghimpun dana untuk menyantuni anak yatim. Sebelum kegiatan ini kami laksanakan kami mohon izin dulu kepada MPC PP Kabupaten, dan Alhamdulillah caretaker MPC menyetujui," kata Ketua PAC PP Koto Gasib, Rustam.

Disdikbud Siak Bedelau, Chanel Youtube Khusus Belajar Live Streaming Kabupaten Siak

Ia menguraikan, ide-ide untuk program pendampingan dan perhatian kepada masyarakat selalu muncul dari kader PP. Sebab, kader PP di Koto Gasib cukup banyak dqn kompak. Pihaknya juga membangun kerjasama dengan PT Kimia Tirta Utama (KTU).

"Selama ini kita cukup disupport oleh PT KTU. Para kader juga lagi semangat sehingga mau mengumpulkan dana untuk adek-adek kita yang sudah menjadi yatim dan piatu," kata dia.

Menurut dia, sedikit perbuatan baik untuk anak yatim yang dilakukannya hanyalah ingin mengembirakan anak-anak yatim di hari lebaran Idul Fitri 1441 H. Ia juga memotivasi kelompok masyarakat dan para dermawan untuk lebih giat lagi membantu anak-anak yatim.

"Anak-anak yatim dan piatu itu tanggungjawab ummat. Kami dari PP menyadari itu dan kami tak ingin mereka bersedih saat lebaran tiba. Kami ingin mereka berbahagia seperti kita yang bahagia dalam menyambut lebaran," kata dia.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pihaknya memberikan santunan kepada anak yatim juga berharap mendapatkan doa agar PP Koto Gasib terus eksis dan aktif di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan santunan kepada anak yatim itu bakal menjadi agenda tahunan di PAC PP Koto Gasib.

Bantuan Topup Dari Provinsi Datang, Pemkab Siak Salurkan untuk 16.800 Kepala Keluarga

"Mudah-mudahan ini berkelanjutan. Nah, yang kita lakukan saat ini sekaligus mengetuk pintu hati perusahaan-perusahaan, penguasa serta kaum berada lainnya, agar kita di Koto Gasib ini benar -benar hidup rukun, damai dan kompak," kata dia. (Tribunpekanbaru.com/Mayonal Putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved