Virus Corona di Riau

UPDATE Kasus Covid-19 di Riau, Total 107 Kasus Konfirmasi Positif, 63 Orang Sembuh

Total 107 kasus positif, yang sudah sehat berjumlah 63 orang, pasien dirawat 38 orang dan meninggal 6 orang.

Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Satu unit water canon menyemprotkan cairan disinfektan, Minggu (17/5/2020) di ruas Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru. Aksi ini untuk meminimalisir tingkat penyebaran covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Update kasus Covid-19 di Riau hingga 20 Mei 2020, terdapat 107 kasus terkonfirmasi positif.

Pasien ke 107 berjenis kelamin laki-laki yakni AMS (16) merupakan warga Kabupaten Siak dan sudah diisolasi dan dirawat di salah satu rumah sakit di Siak.

Kepala Dinas Kssehatan (Dinkes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menjelaskan Pasien 107 merupakan hasil tracing santri dari Jawa Timur.

Selain kasus penambahan jumlah positif, Kadiskes juga menyebutkan berita baik yakni satu pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Ia adalah pasien IA (19) warga asal Kepulauan Meranti.

BREAKING NEWS: Lagi, Pasien Positif Covid-19 dari Klaster Magetan, di Kabupaten Siak

144 ODP di Riau Positif Berdasarkan Hasil Rapid Test, Langsung Ditetapkan Sebagai PDP Covid-19

Video: Tak Terima Berlakukan PSBB karena Dinilai Terlambat, Warga Dumai Gelar Aksi Turun ke Jalan

Dengan demikian, kasus positif yang sudah sehat berjumlah 63 orang, pasien dirawat 38 orang dan meninggal 6 orang.

Diketahui, hingga saat ini total kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 62.597 diantaranya, 6.113 ODP dalam proses pemantauan dan 56.484 telah selesai pemantauan.

Sedangkan, di data kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total sebanyak 1.176 diantaranya, 136 PDP masih dirawat, 910 telah dinyatakan sembuh dan pulang, dan 130 PDP meninggal dunia.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat kunjungan ke Kota Dumai untuk melakukan peninjauan terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), Rabu (20/05/2020) mengatakan hingga saat ini masih ada peningkatan kasus positif di Riau.

"Sampai saat ini untuk provinsi Riau masih ada peningkatan-peningkatan jumlah kasus yang positif Covid-19," kata Syamsuar seperti yang dikutip dari laman corona.riau.go.id.

Ia menambahkan kasus positif sekarang ini yang terbanyak disebabkan kembalinya masyarakat Riau dari Magetan, Jawa timur dan transmisi lokal dimana penularan melalui orang yang berada di daerah kita sendiri.

"Kita tidak boleh lengah, tidak boleh abai karena penulanaran Covid-19 masih terjadi, Semoga dengan PSBB diberlakukan di Riau ada perubahan untuk itu tetap patuhi himbauan pemerintah seperti phisical distensing, menggunakan masker dan sering mencuci tangan," tuturnya lagi. 

(TribunPekanbaru.com)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved