Rumah Zakat Berbagi Nasi Kotak Untuk Berbuka Puasa di Kawasan Tenayan Raya Pinggir Kota Pekanbaru

Rumah Zakat-Tribun Pekanbaru, Jumat (23/5/2020) melakukan pembagian nasi kotak untuk berbuka puasa bersama warga di Kelurahan Sialang Rampai, Tenayan

istimewa
Petugas Rumah Zakat yang diwakili Said menyerahkan secara simbolis paket berbuka kepada pengurus Musalla Al Fatah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rumah Zakat masih dalam rangkaian kegiatan berbagi bersama Tribun Pekanbaru, Jumat (23/5/2020) melakukan pembagian nasi kotak untuk paket berbuka puasa bersama warga di lingkungan Musalla Al Fatah Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.

Paket berbuka berupa nasi kotak ini diserahkan langsung pihak Rumah Zakat di Musalla Al Fatah kepada ketua pengurus Musalla Al Fatah Akmal. Selanjutnya paket berbuka tersebut dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar lingkungan tersebut.

"Alhamdulillah semoga dengan paket berbuka dari Rumah Zakat ini bisa membantu meringankan beban warga kami ditengah wabah covid-19 ini,"ujar Akmal.

Menurut Akmal warga yang tinggal di perumahan tempat tinggalnya tersebut banyak yang dalam kondisi sulit dan terdampak covid-19, apalagi kebanyakan warga di perumahan ini bekerja sebagai buruh kasar.

Bupati Kuansing Riau Keluarkan Surat Edaran Perbolehkan Warga Shalat Idul Fitri Berjamaah di Masjid

Gawat! Kasir Mall di Sini Meninggal Karena Positif Virus Corona, Pengunjung Mall Kalang Kabut

VIDEO: Update Sebaran Virus Corona di Indonesia 22 Mei, Data Rincian Kasus di 34 Provinsi

"Semoga ini berkah bagi masyarakat kami,"ujar Akmal.

Selain di Kelurahan Sialang Rampai Tenayan Raya, Rumah Zakat juga hati yang mengantarkan paket berbuka berupa nasi kotak kepada masyarakat di daerah Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Branch Manager Rumah Zakat Pekanbaru Riau Hadi Yudasta menyampaikan penyaluran nasi kotak paket berbuka merupakan program dari Rumah Zakat dalam berbagi buka kepada kalangan masyarakat kurang mampu.

"Ini merupakan kegiatan Rumah Zakat Pekanbaru untuk menyalurkan zakat kepada masyarakat kurang mampu di Ramadhan,"ujar Hadi.

Selain program pembagian buka puasa, Rumah Zakat juga menurut Hadi memiliki banyak program di Ramadhan di antaranya berbagi sembako, syiar Qur'an, ramadhan bebas hutang dan program lain merata di Indonesia dan merata di Riau.

"Harapannya kedepan semoga masyarakat lebih tergugah membantu terutama terhadap yang berdampak covid-19. Semuanya terdampak dan kami di rumah zakat bisa menyalurkan kepada yang berhak,"jelas Hadi.(Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved