Kisah Inspiratif

Selebgram Cantik Puasa Ramadhan, Bawaannya Haus dan Sempat Sakit, Berat Badan Turun 2 Kilogram

Berat badanku turun 2 kg. Sekarang berat aku 40 biasanya 42 karena sempat sakit dan males makan juga kemarin sakit. Jadinya makan cuma sekali sehari.

Tribun Pekanbaru/Instagram.com/@khayorivionne/Kolase/Nolpitos Hendri
Selebgram Cantik Puasa Ramadhan, Bawaannya Haus dan Sempat Sakit, Berat Badan Turun 2 Kilogram. Foto: Khayori Vionne 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Godaan yang sering dirasakan saat menjalankan puasa Ramadhan adalah kehausan saat panas terik di siang hari, apalagi usai berjalan kaki dalam menjalankan aktivitas.

Itulah yang dirasakan selebgram cantik satu ini bernama lengkap Khayori Vionne.

Namun, baginya menjalani puasa suatu ibadah yang menyenangkan dan tantangannya berat.

Ditambah dalam kondisi wabah Covid-19 saat ini, semua ibadah terbatas melakukannya, sehingga kegembiraan yang biasanya ia rasakan pada Bulan Ramadhan berkuang, tidak seperti Ramadhan tahun-tahun sebelumnya.

Yori, begitu ia akrab dipanggil, selalu memasak menu berbuka sendiri dan ia enggan untuk membeli di luar karena antisipasi agar terhindar dari Covid-19.

"Iya, masak sendiri menu berbukanya, karena sedikit takut beli makanan di luar. Lagi Covid-19 gini. Jadinya aku ragu buat beli makanan di luar," ungkap Yori.

"Aku orangnya gak ribet kalo makan dan cuma tinggal sendiri. Jadinya, masak yang simple aja. Itu pun masak lauk buat makan nasi. Dari kecil emang gak suka makan aneh-aneh. Buka puasa minum manis terus makan nasi. Kurang suka ngemil juga," jelas Yori.

Selebgram Cantik Puasa Ramadhan, Bawaannya Haus dan Sempat Sakit, Berat Badan Turun 2 Kilogram
Selebgram Cantik Puasa Ramadhan, Bawaannya Haus dan Sempat Sakit, Berat Badan Turun 2 Kilogram (Tribun Pekanbaru/Instagram.com/@khayorivionne/Kolase/Nolpitos Hendri)

Bumbu untuk memasak menu berbuka ini, disiapkannya sendiri dan ada rasa yang beda kalau masak sendiri dan menyiapakn bumbunya sendiri.

"Iya dong semua siapin sendiri bumunya, senang dan makan lebih berselera. Bahkan makanku lebih banyak kalo masak sendiri ketimbang dibeli," tutur Yori.

Sedangkan untuk menu sahur, Yori sudah tidak masak lagi, karena masak menu berbuka sudah ia lebihkan untuk sahur.

Halaman
123
Penulis: pitos punjadi
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved