Bengkalis

Siapkan 10 Ton Gula untuk Stabilkan Harga, Disdagperin Bengkalis Lakukan Operasi Pasar Bersama Bulog

Disdagperin Bengkalis bersama Bulog siapkan 10 ton gula dan melakukan operasi pasar untuk menurunkan harga gula pasir di Bengkalis.

TRIBUNPEKANBARU/M NATSIR
Kepala Disdagperin Bengkalis saat memantau harga dan ketersedian bahan pokok untuk pasar murah, Senin (4/5/2020). 

TRIBUNPEKANNARU.COM, BENGKALIS - Dinas Perdagangan dan Perindustrian atau Disdagperin Bengkalis melakukan operasi pasar untuk menurunkan harga gula pasir di Bengkalis. Kepala Disdagperin Bengkalis Indra Gunawan, Jumat (22/5) siang menginformasikan operasi pasar digelar bersama Bulog subdivre Bengkalis di sejumlah titik yang sudah ditentukan.

Menurut Indra untuk pelaksanaan operasi pasar, Bulog menyediakan sebanyak 10 ton gula pasir yang disebar sejumlah agen bekerjasama dengan Bulog.

"Sepuluh ton yang kita siapkan gula pasir untuk menurunkan harga gula sekarang. Sepuluh ton ini disebar sejumlah pasar seperti Terubuk dan agen lainnya yang sudah ditunjuk, sebagian juga kita siapkan di Bulog sendiri bisa melakukan pembelian," terang Indra.

Ketua PWI : Pemerintah Bengkalis Buang-buang Anggaran Buat Dua Website Update Corona Bengkalis

55 Orang PMI Bengkalis dari Malaysia yang Sempat Terlantar Akhirnya Tiba di Kota Bengkalis

Pengadilan Negeri Bengkalis Vonis Mati Cunding, Perkara 43 Kilogram Sabu di Riau

Pemilik Sabu 55 Kilogram yang Sempat Buron, Jef Sparao Akhirnya Divonis Mati Oleh PN Bengkalis

Menurut dia, gula pasir dari Bulog ini dijual dengan harga sebesar Rp 12.400 perkilogramnya untuk ke pengecer. Sementara pengecer menjual kepada masyarakat seharga Rp 12.500 per kilogramnya.

"Sementara harga gula saat ini di pasaran masih sekitar lima belas sampai enam belas ribu perkilogramnya. Mudah mudahan dengan adanya operasi pasar ini bisa turun," tambah Indra Gunawan.

Untuk masyarakat yang ingin membeli gula dengan harga lebih murah ini bisa membelinya langsung di Bulog Bengkalis. Atau dibeberapa agen tertentu di yang telah di tunjuk oleh Bulog.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved