Tetap Masuk Bekerja Saat Lebaran, Putri Tenaga Medis Covid-19 Mengaku Sedih Jauh dari Keluarga

Putri sendiri merupakan perawat khusus pasien covid-19, ia sudah tidak bertemu dengan ibunya sejak bertugas jadi perawat pasien covid.

ISTIMEWA
Putri Tenaga Medis Covid-19 di RSUD Arifin Ahmad 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meskipun lebaran  para tenaga medis yang menangani pasien covid-19 tetap bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Begitu juga para tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (RSUD-AA), mereka tetap masuk bekerja saat kumandang takbir lebaran nanti.

Ayu Ramadhani Putri Nasution di antara tenaga medis lain yang akan mendapatkan jadwal masuk bekerja pada saat malam takbiran, maka malam takbirannya tahun ini akan berada di ruang rawat inap pasien covid-19.

"Rencana iya tetap kerja. Jadwal masuknya pas pula dinas malam,"ujar Putri panggilan akrabnya saat berbincang dengan tribunpekanbaru.com Sabtu (23/5/2020).

Lebaran tahun ini, Putri akan menjalaninya dengan sendiri, apalagi saat ini ia masih jauh dari orang tua dan keluarga lainnya. Putri sendiri masih tinggal di hotel yang disediakan Pemerintah Provinsi Riau.

"Putri lebaran sendiri disini. Mau ketempat saudara juga nggak tega, paling rencana Zoom-ingan (komunikasi video) saja nanti sama mamak sama kakak dan adik-adik,"ujar Putri sedih.

Biasanya meskipun bekerja pada saat lebaran sebagai perawat, Putri tidak merasakan kesedihan seperti tahun ini, karena ketika pulang ke rumah masih ada orangtua dan keluarganya di rumah.

"Sedihnya tahun ini banget, biasanya meski pas lebaran dinas tapi dirumah tetap ada mamak dan keluarga lain,"jelas Putri.

Saat ditanya apakah mereka juga akan menjalani solat idul Fitri nanti di rumah sakit bersama tenaga medis lainnya, Putri mengaku belum tahu karena saat ini tetap jaga untuk physical distancing.

Putri sendiri merupakan gadis yang ditugaskan menjadi perawat khusus pasien covid-19, ia sudah tidak bertemu dengan ibunya sejak bertugas jadi perawat pasien covid.

Ibu dan keluarganya tinggal di Kota Medan sedangkan Putri bersama adiknya tinggal di Pekanbaru, bahkan pulang ke rumah saja saat ini sudah tidak ada lagi karena takut ada penolakan dari tetangganya.

(tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved