Breaking News:

Idul Fitri 1441 H

Kisah Tenaga Medis Covid-19 di Pekanbaru Tunda Rayakan Idul Fitri Bersama Keluarga

Duka mendalam dialami para tenaga medis yang merawat pasien covid-19, mereka harus berpisah dengan keluarga saat menjalani lebaran

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ilham Yafiz
istimewa
Kisah tenaga medis perawat Pasien Covid-19 di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru harus rela tunda rayakan lebaran bersama keluarga. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Duka mendalam dialami para tenaga medis yang merawat pasien covid-19, mereka harus berpisah dengan keluarga saat menjalani lebaran.

Bahkan untuk pulang saja mereka khawatir takut tertular virus terhadap keluarga mereka.

Seperti yang dialami Dewi Anggraeni perawat yang bertugas merawat pasien covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (RSUD-AA), Ia masuk bekerja saat hari lebaran.

"Kebetulan masuk pas lebaran, pada saat orang takbiran, sedihnya bertambah, apalagi pulangnya nggak jumpa keluarga,"ujar Dewi.

Bagi Dewi Anggraeni, meskipun bisa komunikasi melalui video namun, masih tetap belum bisa mengobati rasa rindunya kepada keluarga.

Apalagi, ia sudah dua bulan lebih tidak ada menyentuh dua buah hatinya, karena menjaga jarak sejak dipercaya menjadi tenaga medis covid-19 lalu.

Kedua anaknya Dewi diungsikan di rumah neneknya di Bangkinang.

Pernah sebelumnya pada saat awal puasa lalu Dewi memberanikan diri menemui anaknya, saat itu dalam kondisi sakit, itupun Dewi tidak menyentuh anaknya hanya berada di dalam mobil saja.

Maka untuk bisa menikmati lebaran bersama keluarganya, meskipun hanya sebentar, karena ia harus kembali masuk kerja, Dewi Anggraeni berencana pulang Minggu (24/5/2020) sore menemui keluarga dan anaknya.

"Insa Allah sore ini mau pulang sebentar menemui anak-anak dan keluarga,"ujar Dewi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved