Breaking News:

Idul Fitri 1441 H

Ratusan Jemaah Mesjid Al Ittihad Tetap Khusuk Jalani Salat Id Dimasa Covid 19

Ratusan warga RW 01 dan RW 05, Pebatuan, Tenayan Raya, Jemaah Mesjid Al Ittihad, Minggu (24/5/2020) pagi tetap gelar Salat Idul Fitri 1441 H

Penulis: Rino Syahril | Editor: Ilham Yafiz
TRIBUNPEKANBARU / RINO Syahril
Jemaah Mesjid Al Ittihad, Pekanbaru Tetap Khusuk Jalani Salat Idul Fitri 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ratusan warga RW 01 dan RW 05, Pebatuan, Tenayan Raya, Jemaah Mesjid Al Ittihad, Minggu (24/5/2020) pagi tetap gelar Salat Idul Fitri 1441 H di lapangan belakang Pos Yandu RW 01 walaupun dimasa PSBB Pandemic Covid 19.

Jemaah mengikuti salat dengan khusuk walaupun disaat wabah Covid 19 dan ratusan jemaah ada yang menggunakan masker dan ada yang tidak.

Saat mengikuti Salat Id jemaah membawa sajadah sendiri-sendiri dari rumah.

Sebelum melaksanakan salat Id setiap jemaah yang hadir terlebih dahulu disuruh cuci tangan oleh panitia salat Id Mesjid Al Ittihad.

Seorang jemaah mengaku senang dan bersukur salat Id tetap dilaksanakan di daerah tempat tinggalnya. "Saya senang dan bersukur ternyata tetap bisa menjalankan Salat Id walaupun dimasa PSBB Pandemic Covid 19," ujarnya.

Untuk Salat Id dirinya menggunakan masker dan membawa sajadah. "Selain pakai masker dan bawa sajadah sendiri, saya juga bawa hand sanitizer," ucapnya.

Usai Salat Id dilanjutkan Khutbah oleh Ustadz. Dalam khutbahnya Ustadz mengajak jemaah jangan takut dengan segala penyakit, karena penyakit itu datangnya dari Allah SWT. "Jadi mari kita berserah diri kepada Allah SWT, tapi kita jangan sombong dan takabur," ujar Ustadz.

Intinya tetap jaga protap kesehatan Covid 19. "Oleh karena itu dihari yang fitri ini mari kita kembali ke fitrah kita setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa," ucap Ustadz.

Jadi jangan Corona dijadikan alasan untuk tidak berpuasa agar imun tidak turun. "Yakinlah puasa itu membuat kita kuat dan semoga kita dipertemukan lagi pada Ramadan dan Idul Fitri tahun depan. Aamiin," ungkap Ustadz.

Usai khutbah Salat Id jemaah langsung berdiri dan kembali kerumah masing-masing saling bermaaf-maafan tanpa salam-salaman.

( Tribunpekanbaru.com / Rino Syahril )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved