Breaking News:

Idul Fitri 1441 H

Selesai Salat Idul Fitri di Desa, Bupati Inhu, Yopi Arianto Langsung Pulang ke Rumah

Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto melaksanakan Salat Idul Fitri berjamaah di Masjid Darussalam, Desa Seresam, Kecamatan Seberida

Istimewa
Bupati Inhu, Yopi Arianto berfoto bersama Kades Seresam, Ahmad Saqowi dan tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Seresam usai melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Darussalam, Desa Seresam, Kecamatan Seberida, Inhu, Minggu (24/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto melaksanakan Salat Idul Fitri berjamaah di Masjid Darussalam, Desa Seresam, Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu, Minggu (24/5/2020).

Kehadiran Yopi tidak didampingi oleh pejabat di lingkungan Pemkab Inhu.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu tidak menggelar open house.

Selesai salat, Yopi juga tidak berpidato. Sambil berjalan keluar Masjid, Yopi masih menyempatkan berbincang dengan Kades Seresam dan tokoh masyarakat serta tokoh agama di desa tersebut.

Namun ketika seorang warga bertanya soal kegiatannya di momen Idul Fitri tahun ini, Yopi menjawab selesai Salat Idul Fitri ia langsung pulang ke rumah.

Ia berharap agar masyarakat selalu sabar dan tidak saling salang menyalahkan saat menghadapi situasi bencana seperti sekarang ini.

"Covid-19 sudah menghantam perekonomian kita dan jangan sampai Covid-19 juga merusak persatuan dan kesatuan kita. Kita harus saling bersinergi, dan berdoa semoga pandemik Covid-19 ini segera berakhir," katanya.

Pada momen ini, ia juga mengajak seluruh warga untuk instropeksi diri. "Semoga momen Idul Fitri ini semakin menjadi pribadi yang baik," ujarnya.

Yopi mengungkapkan, tahun ini ia memang ingin melaksanakan Salat Idul Fitri di Desa Seresam. Bagi Yopi, Desa Seresam sudah seperti kampung halaman. "Sedari kecil saya sudah sering bermain di Desa Seresam, Pak Kades itu sudah seperti saudara bagi saya," katanya.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kepala Desa (Kades) Seresam, Ahmad Saqowi. Menurut Saqowi tokoh-tokoh Desa Seresam sudah punya hubungan yang baik dengan almarhum Sugianto, yang merupakan ayah Yopi Arianto semenjak dulu. "Sebagai desa transmigrasi, almarhum Sugianto yang banyak berperan membina masyarakat di Desa Seresam. Sampai sekarang Pak Bupati masih terus melanjutkan hubungan baik itu," katanya.

Selain itu, semenjak kecil Yopi juga sudah sering bermain di Desa Seresam. "Waktu sekolah sudah sering main-main ke Desa Seresam, cari lembu ke mana-mana dan setelah menjabatpun kadang-kadang mampir ke KUD, makan di pecal lele," kata Saqowi.

Saqowi menjelaskan bahwa Yopi juga banyak berkontribusi bagi pembangunan Desa Seresam, salah satunya pembangunan Masjid Darussalam yang merupakan salah satu Masjid terbesar di Kabupaten Inhu tersebut. Selama pembangunannya, Yopi tidak hanya berkontribusi soal dana namun juga motivasi serta pandangan-pandangan bagi masyarakat Desa Seresam.

( Tribunpekanbaru.com / Bynton Simanungkalit )

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved