Breaking News:

Olahraga Lokal

Targetkan Gudang Atlet Berbakat, SMA Olahraga Riau Gandeng KONI dalam Seleksi

Pihak SMA Olahraga Riau, dalam waktu dekat akan menerima para siswa-siswi tahun ajaran 200/2021.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pihak SMA Olahraga Riau, dalam waktu dekat akan menerima para siswa-siswi tahun ajaran 200/2021.

Kali ini, seleksi penerimaan peserta didik, SMA Olahraga akan menggandeng KONI Riau.

Kepala Sekolah SMAN Olahraga Provinsi Riau H Sahid Suwarno MPd menjelaskan, tujuan pihaknya menggandeng KONI Riau, dalam hal ini Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres), agar siswa-siswi yang diterima, benar-benar berbakat.

"Alhamdulillah, kita sudah koordinasikan hal ini. Terutama dengan Kabid Binpres Mustafa Kamal dan Wakilnya Ridaswin BA," kata Sahid, Minggu (24/5/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Kenapa harus menggandeng KONI Riau?

Dijelaskan Sahid, Alasan kita menggandeng, KONI Riau karena KONI merupakan pembina cabang olahraga prestasi di Provinsi Riau.

"Kita ingin, atlet yang terpilih merupakan bibit atlet unggul untuk Riau di masa yang akan datang. Kita targetkan SMA Olahraga ini jadi gudang atlet berbakat," sebut Sahid.

Dia berharap, SMA Olahraga ke depannya bisa naik status menjadi Sekolah Kejuruan Olahraga. Seperti halnya Sekolah Ragunan di Jakarta, Palembang dan Kalimantan Timur.

Sejauh ini, keberhasilan yang ditorehkan SMA Olahraga Riau, berkat sinergi dengan semua pihak. "Tentunya ke depan, kita minta sinergitas ini terus terjalin dengan baik," pintanya.

Menanggapi hal ini, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis MM menyambut baik kerjasama yang dilakukan pihak SMA Olahraga ini.

Bahkan KONI memberikan apresiasi yang luar biasa, karena semua pihak pelaku olahraga, seyogyanya harus bersinergi.

"Kita juga pernah menyarankan agar SMA Olahraga tidak hanya menseleksi lewat daftar online atau pun offline. Tapi juga turun ke daerah-daerah, cari siswa yang berbakat. Pasti banyak di daerah," sarannya.

Dia berharap, di SMA Olahraga ini bisa melahirkan atlet-atlet yang merupakan sesuai standar Olahraga.Karena sejatinya, di SMA Olahraga ini lah tempat bakat dan ketrampilan digembleng, sebagai generasi penerus prestasi atlet di Bumi Lancang Kuning.

(Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved