Teroris Ditangkap di BATAM, Tersangka Pemuda 17 Tahun, Tidak Taman SD, Bercita-cita Menjadi Tentara

Satu orang tersangka teroris ditangkap di Batam oleh Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror pertengahan pekan lalu di sebuah perumahan

(KOMPAS/LUCKY PRANSISKA)
Teroris Ditangkap di BATAM, Tersangka Pemuda 17 Tahun, Tidak Taman SD, Bercita-cita Menjadi Tentara. Foto: Ilustrasi penangkaoan teroris. 

"Iya benar, Densus 88 ada melakukan penangkapan. Mereka mengamankan pelaku diduga jaringan terorisme," ujar Kombes Harry Goldenhardt, Minggu (24/5/2020).

"Untuk data rincinya, kita belum tahu ya karena itu kinerja dari Densus 88. Jadi sifatnya kami hanya sebatas membenarkan adanya aktivitas Densus terkait penangkapan," jelas Harry.

Teroris Ditangkap di BATAM, Tersangka Pemuda 17 Tahun, Tidak Taman SD, Bercita-cita Menjadi Tentara. Foto: Pasukan Denjaka saat latihan penanggulangan teroris.
Teroris Ditangkap di BATAM, Tersangka Pemuda 17 Tahun, Tidak Taman SD, Bercita-cita Menjadi Tentara. Foto: Pasukan Denjaka saat latihan penanggulangan teroris. (WARTA KOTA/Alex Suban)

Berdasarkan pengakuan ibu dari remaja laki-laki tersebut, sikap anaknya itu memang berubah sejak beberapa tahun terakhir. 

Kepada TribunBatam.id ia mengatakan, sikapnya itu bahkan tidak dapat dipahami oleh kedua orang tuanya.

"Tak tahulah saya lihat kelakuan anak itu, tak bisa dibilangi, tak bisa diarahkan. Hanya maunya saja. Bahkan kami pula yang diarahkannya," ujar sang ibu.

Ia mengatakan, sebelum mendapat kabar kalau anaknya diringkus polisi, ia diketahui sudah hampir sepekan tidak pulang ke rumah.

Bersama suami, ia pun melapor kepada polisi untuk mencari keberadaan anaknya.

Alangkah terkejutnya ia ketika mengetahui kabar kalau anaknya sudah ditahan di Mapolda Kepri.

"Tidak tahu apa permasalahannya. Tahu-tahu dapat kabar sudah ditahan di Mapolda Kepri. Saya pun heran, darimana anak saya bisa terlibat dengan jaringan terorisme jika benar seperti itu," ucapnya.

Menurut dia, anaknya hanya berada di Kota Batam dan tidak ada bepergian keluar kota. Ia pun mengungkapkan perubahan perilaku anaknya itu.

Tidak hanya dirinya, ayahnya pun menurutnya kerap dilawan.

Halaman
1234
Penulis: pitos punjadi
Editor: Nolpitos Hendri
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved