Breaking News:

H+1 Lebaran, Gugus Tugas Kecamatan Kateman Terus Periksa Pendatang di Pelabuhan

Gugus tugas Penanganan Percepatan covid 19 Kecamatan Kateman terus memantau dan mengecek setiap penumpang yang masuk ke Sungai Guntung

Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
H+1 Lebaran, Gugus Tugas Kecamatan Kateman Terus Periksa Pendatang di Pelabuhan. Foto : Giat pagi Gugus Tugas covid 19 Kecamatan Kateman melakukan pengecekan di Posko pengamanan dan posko kesehatan covid 19 di Pelabuhan Laskar Melayu Sei Guntung, Senin (25/5). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KATEMAN - Sejumlah Posko covid 19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus siaga disuasana lebaran 1441 Hijriyah.

Senin (25/5) atau H + 1 Idul Fitri 1441 Hijriyah, Gugus tugas Penanganan Percepatan covid 19 Kecamatan Kateman terus memantau dan mengecek setiap penumpang yang masuk ke Sungai Guntung melalui Pelabuhan Laskar Melayu Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Riau.

Satu persatu penumpang yang masuk di periksa sesuai dengan protokoler covid 19 untuk memutus mata rantai virus dengan nama lain corona tersebut.

Pendatang yang berasal dari zona merah menjadi prioritas utama pemeriksaan, apalagi Kecamatan Kateman memiliki akses yang cukup dekat dengan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melalui jalur laut.

Camat Kateman, Kamren, S.sos menuturkan, pemantauan terhadap setiap tamu yang datang khususnya tamu dari zona merah covid 19 dengan tidak mengabaikan tamu – tamu dari daerah lain.

“Kita juga informasikan kepada seluruh Kades dan Lurah untuk siaga covid 19, diharapkan perhatiannya,” ujar Kamren.

Menurut Kamren, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan petugas kesehatan di desa atau kelurahan apabila didapati tamu dengan kasus covid 19.

Sementara itu untuk kondisi covid 19 di Kecamatan Kateman saat ini, dikatakan Kamren, beberapa pasien positif dan terkait covid 19 masih dirawat di RSUD Raja Musa Sungai Guntung, namun untuk Kecamatan Kateman kondisi masih terkendali dan belum terdapat kasus positif covid 19 di Kateman.

“Alhamdulillah untuk Kecamatan Kateman sampai saat ini aman. Adapun pasien covid 19 yang ada saat ini di RSUD Raja Musa datang dari kecamatan tetangga yaitu, Pelangiran, Teluk Belengkong dan Pulau Burung,” Pungkas Kamren.(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved