Benarkah Arfan Usman Jadi Sekdakab Siak? Ini Jawabannya

Arfan Usman, sekarang menjabat Kepala Dinas Kominfo Siak digadang-gadang jadi Sekdakab Siak, benarkah ?

Benarkah Arfan Usman Jadi Sekdakab Siak? Ini Jawabannya
istimewa
Kepala Dinas Kominfo Siak Arfan Usman

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Nama Arfan Usman, sekarang menjabat Kepala Dinas Kominfo Siak sudah lama dikait-kaitkan bakal menjabat Sekdakab Siak. Pasalnya, Arfan digadang-gadang sebagai sosok yang paling pas menempati jabatan itu setelah ditinggal pensiun Tengku Said Hamzah.

Saat dihubungi Tribunpekanbaru.com , Selasa (26/5/2020) ia membenarkan ikut tahapan seleksi yang dibuka oleh bupati Siak. Kini namanya bersanding dengan nama 6 calon lainnya yang juga telah malang melintang di birokrasi Pemkab Siak.

"Alhamdulillah, kita mendapat kesempatan
untuk ikut seleksi calon Sekda. Tapi itu kan masih proses, kita tunggu saja. Apapun hasilnya kita tetap komitmen melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara," kata Arfan Usman.

Ia juga mengetahui namanya disebut-sebut di media sosial dan sejumlah media massa sebagai calon terkuat. Ia memandang hal tersebut sebagai apresiasi saja dari masyarakat Siak.

"Iya, hal-hal seperti itu kan muncul dari persepsi media dan pengguna aktif media sosial yang cukup berkembang akhir-akhir ini. Bukan muncul dari kita langsung, bukan. Saya anggap itu sebagai apresiasi dan aspirasi publik dalam mengekspresikan pendapat masing-masing," kata dia.

Tinjau Pos Cek Poin Kerinci Kanan, Kening Bupati Siak Alfedri Ditembak Petugas Medis

Kunjungi Ponpes Riyadussholihin, KH M Thoyib Ajak Bupati Siak Alfedri ke Kamar Barokah

Menurut Arfan, jika Allah memberikan kesempatan untuk menempati posisi Sekda, ia siap. Sebab, orientasinya menjadi Sekda murni demi pengabdian dalam mengemban amanah sebaik-baiknya.

"Jika belum mendapatkan amanah, kita tetap semangat membantu Pak Bupari Alfedri dalam melaksanakan tugas tugas sebagaimana yang diamanahkan. Kalau saat ini kan di Kominfo, ya tetap mengutamakan tugas yang diamanahkan," kata dia.

Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris Sekda Kabupaten Siak, Riau, sedang dalam proses. Pemkab Siak melalui panitia seleksi terbuka telah mengumumkan nama-nama peserta yang lulus seleksi administrasi.

Bupati Siak Alfedri mengatakan, ada 7 nama yang lulus tes administrasi. Proses akan berjalan sesuai mekanisme dan aturan berlaku.

"Tadi sudah diumumkan. Tidak hanya yang seleksi Sekda, nama-nama yang lulus seleksi administrasi untuk eselon II juga sudah diumumkan tadi oleh tim panitia seleksi terbuka yang sudah dibentuk," kata Bupati Siak, Alfedri.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved