H+1 Lebaran, Bupati Inhu Langsung Gelar Rapat dengan Sekda, Kepala OPD, dan Camat se Inhu

H+1 Hari Raya Idul Fitri, Bupati Inhu Yopi Arianto melakukan rapat dengan Sekda Inhu dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan.

Tribunpekanbaru.com
Bupati Inhu, Yopi Arianto pimpin rapat bersama Sekda, Kepala OPD, dan Camat se Kabupaten Inhu pada hari pertama masuk kantor usai libur Idul Fitri, Selasa (26/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Satu hari setelah lebaran, Bupati Inhu Yopi Arianto melakukan rapat dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Hendrizal dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Inhu serta Camat se Kabupaten Inhu sekaligus silaturahmi di lantai empat kantor Bupati Inhu, Selasa (26/5/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Inhu Yopi Arianto menyampaikan arahan-arahannya terkait kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19 ini.

Lebaran kali ini diakui oleh orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu menjadi momen yang spesial.

Ketika dirinya tidak menggelar open house di kediaman seperti tahun-tahun sebelumnya, namun ia bisa bersilaturahmi dengan para ASN di Kantor Bupati Inhu. Hal ini menurutnya merupakan momen yang menyolidkan semua unsur di pemerintahan.

"Ini pertanda yang baik, ketika menjelang akhir masa kepemimpinan saya kita bisa bersilaturahmi di Kantor Bupati. Ini baru pertama kali kita laksanakan setelah Idul Fitri," kata Bupati Inhu Yopi Arianto .

Pada kesempatan itu, ia mengajak agar seluruh ASN bersyukur di tengah situasi saat ini. Tantangan Pemkab Inhu selama pandemi Covid-19 diakuinya sangat berat.

Akibat pandemi Covid-19 hampir 90 persen pembangunan fisik gagal dilaksanakan. Sejumlah aturan-aturan baru keluar hampir setiap saat.

Ditambah lagi situasi politik daerah jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang semakin memanas. Menghadapi situasi tersebut, Pemkab Inhu kerap menerima kritikan bahkan hujatan dari berbagai pihak.

Namun Bupati Inhu Yopi Arianto menyikapi hal ini sebagai hal yang biasa. "Ini negara demokrasi, siapapun berhak memberikan kritikan," katanya.

Oleh karena itu dirinya mengingatkan agar ASN berhati-hati dalam melaksanakan kebijakan. Hal ini tentunya sudah berulang-ulang disampaikan oleh Yopi kepada bawahannya.

Penegasan ini dikhususkannya kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), para Camat dan Kepala Desa (Kades) se Inhu dalam mengawal bantuan baik dari nasional, provinsi, kabupaten, dan desa kepada warga yang terdampak Covid-19.

Tidak hanya itu, Yopi juga menanggapi kabar baik seluruh Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Inhu yang dinyatakan sudah sehat.

"Pada momen Idul Fitri ini, kita diberikan berkah. Ini berkah yang luar biasa," ujarnya. Ia berharap memasuki bulan awal Juni tidak ada lagi kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu. ( Tribunpekanbaru.com / Bynton Simanungkalit )

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved