Indragiri Hilir

H+3 Arus Penumpang Pelabuhan Sungai Guntung Normal, Petugas Periksa Warga Yang Datang Berlebaran

Gugus Tugas Covid-19 tetap memeriksa para penumpang yang tiba di Pelabuhan Laskar Melayu Sungai Guntung, Rabu (27/5) sesuai protokoler Covid-19.

istimewa
Giat Gugus Tugas covid 19 Kecamatan Kateman di Posko pengamanan dan posko kesehatan Covid-9 di Pelabuhan Laskar Melayu Sei Guntung, Rabu (27/5) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KATEMAN – Arus penumpang di Pelabuhan Laskar Melayu Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Riau, terpantau aman pada H + 3 lebaran, Rabu (27/5).

Posko pengamanan dan posko kesehatan Covid-19 yang berada di pelabuhan tersebut terus melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang tiba di pelabuhan.

Selain mengukur suhu tubuh setiap penumpang, petugas gugus tugas yang berjaga juga menanyakan alamat dan riwayat perjalanan penumpang yang tiba.

Camat Kateman, Kamren, S.sos menuturkan, Sejauh ini kondisi masih aman terkendali, belum ditemukan penumpang yang terduga Covid-19 .

Sebanyak 4 Orang Warga Inhil Positif Sudah Dinyatakan Sembuh, 6 Orang Masih Dirawat

Bupati Inhil Riau Sapa Camat Secara Virtual di Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran

Menurut Kamren, kebanyakan penumpang yang datang pada saat suasan lebaran kali ini merupakan warga dari kecamatan lain yang ingin bersilaturahim dan keperluan lainnya.

“Rata – rata tamu yang datang ini mau berlebaran, sebagiannya lagi mau berbelanjan bahan pokok di sini,” ungkap Kamren.

Meskipun demikian, dikatakan Kamren, satu persatu penumpang yang masuk tetap di periksa sesuai dengan protokoler Covid-19 untuk memutus mata rantai virus dengan nama lain corona tersebut.

“Riwayatnya terus kita tanya, kita khawatir tamu yang datang khususnya tamu dari zona merah Covid-19 dengan tidak mengabaikan tamu – tamu dari daerah lain,” imbuhnya.

Menurut Kamren, pendatang yang berasal dari zona merah menjadi prioritas utama pemeriksaan, apalagi Kecamatan Kateman memiliki akses yang cukup dekat dengan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melalui jalur laut.

“Kita juga informasikan kepada seluruh Kades dan Lurah untuk siaga covid 19, diharapkan perhatiannya. Koordinasi dengan petugas kesehatan di desa atau kelurahan terus dilakukan apabila didapati tamu dengan kasus Covid-19 ,” imbuhnya.

Biasa Bawa 80 Penumpang,Kini Cuma 30 Orang,Speedboat di Inhil Riau Kesulitan Tutup Biaya Operasional

Kades Di Inhil Ini Gunakan Uang Gaji Setahun untuk Penuhi Kebutuhan Sembako Warga Saat Covid-19

Kamren juga mengimbau masyarakat yang menerima tamu agar menjalankan protokoler Covid-19 meski saat ini di masa bersuka cita menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H.

“Kita tidak boleh lengah, terus jaga kebersihan, sediakan cuci tangan dan makan makanan bergizi,” pungkasnya.(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved