Virus Corona di Riau

Kabar Baik, Sudah Tiga Hari Ini Tak Ditemukan Penambahan Kasus Baru Pasien Positif Covid-19 di Riau

Terhitung Senin (25/5) hingga Rabu (27/5), Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyatakan tidak ada penambahan kasus pasien positif Covid-19.

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir saat memberikan keterangan kepada wartawan saat konfrensi pers mengenai antispasi kesiapsiagaan Provinsi Riau dalam pencegahan dan penyebaran kasus corona virus, Selasa (3/3/2020). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejak tiga hari berturut-turur sejak Senin (25/5/2020) hingga Rabu (27/5/2020) tidak ada penambahan kasus baru pasien positif Covid-19 di Riau. Sejauh ini total kasus pasien positif Covid-19 di Riau masih diangka 111 kasus. Dengan rincian 28 pasien dirawat, 77 pasien sembuh dan sudah pulang serta 6 pasien meninggal dunia.

"Alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan kasus baru. Total masih 111 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (27/5/2020).

Selain nihil kasus baru, kabar baik lainya, terdapat penambahan 1 pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien sebuh sudah ada 77 orang.

"Kabar baik hari ini, penambahan 1 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu Tuan RAH (13) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan," ujar Mimi.

Mobil Ambulans Bawa Pasien Covid-19 Tersesat dan Lewat Daerah Mereka, Warga Mengamuk

Satu Keluarga Positif Covid-19, Sempat Tolak Makamkan Jenazah Ayah dengan Prosedur Corona 

UPDATE Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah 686, Jumlahnya Jadi 23.851

Hingga saat ini dinas kesehatan provinsi Riau mencatat PDP yang masih dirawat berjumlah 100 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.054 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 150 orang. Total PDP berjumlah 1304 orang. ODP dalam pemantauan berjumlah 6.919 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 59.558 orang.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan. Lakukan pembatasan fisik (physical distancing) Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian Bila harus keluar, gunakan masker (lebih baik menggunakan masker kain daripada tidak sama sekali). Rutin mencuci tangan (lebih efektif mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dibandingkan hand sanitizer) dan jaga pola hidup sehat," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved