Meski PSBB di Pekanbaru Masih Berlaku, Warung Kopi Kembali Ramai Usai Lebaran

Saat ini Kota Pekanbaru masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hanya saja aktivitas masyarakat meningkat usai lebaran

tribunpekanbaru.com
Penerapan PSBB di Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Saat ini Kota Pekanbaru masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hanya saja aktivitas masyarakat di luar rumah meningkat setelah lebaran.

Hal ini terlihat di sejumlah tempat di Pekanbaru.

Bahkan warung kopi yang biasanya selalu sepi, kini sudah mulai ramai kembali dengan pengunjungnya, begitu juga jalanan di Pekanbaru terlihat hilir mudik warga yang masih terus bersilaturahmi lebaran.

Pantauan Tribunpekanbaru.com misalnya Selasa (26/5/2020),

sejumlah warung kopi sudah dipadati warga, ada yang menggunakan masker dan tidak sedikit pula yang tidak pakai masker.

Seperti pantauan di bilangan Jalan Hangtuah, sejumlah warung kopi di sana terlihat ramai pengunjung,

Tinjau Pos Cek Poin Kerinci Kanan, Kening Bupati Siak Alfedri Ditembak Petugas Medis

Dua Hari Berturut-turut, Riau Nihil Penambahan Kasus Virus Corona, Warga Diminta Tetap Waspada

begitu juga dengan sejumlah rumah makan di sana.

Tidak hanya di sana, di daerah jalan pepaya dan Mangga Sukajadi juga terlihat banyak kedai kopi yang sudah buka kembali dan ramai pengunjung tanpa menggunakan protokol kesehatan.

"Sudah lama tak ngopi, katanya mulai hidup normal lagi, makanya berani ngopi di kedai kopi,"ujar Amril seorang warga saat ditemui Tribunpekanbaru.com di sebuah warkop di Pekanbaru.

Sementara pemilik warung kopi saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com mengaku memberanikan diri untuk tetap buka karena banyaknya masyarakat yang meminta agar dibuka.

"Tetap saya sediakan cuci tangan dan menjaga jarak kursi, sebagai upaya antisipasi covid-19,"ujar Ujang pemilik warkop di Pekanbaru.

Sedangkan aktivitas masyarakat melakukan silaturrahmi juga masih ramai terlihat, warga yang berlalu lalang di jalanan terlihat ramai sejak hari pertama lebaran hingga hari ketiga. ( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved