Siak

Kabar Baik, Tiga Santri Klaster Magetan Positif Covid-19 di Kabupaten Siak Kondisnya Mulai Membaik

Meski kondisi 3 santri itu kondisinya mulai membaik, namun Dinas Kesehatan Siak tetap akan menunggu hasil sampel Swab yang terakhir dari Pekanbaru.

istimewa
Dinas Kesehatan Siak melaksanakan rapid tes untuk ODP di kecamatan Tualang, Kamis (7/5/2020) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kepala Dinas Kesehatan Siak Raja Tonny Chandra mengatakan, tiga santri klaster Magetan yang positif Covid-19 di kabupaten Siak berangsur membaik. Sampel swab kedua sudah dikirim ke laboratorium di Pekanbaru, tinggal menunggu hasilnya.

"Kita menunggu hasilnya, mudah-mudahan untuk yang kedua ini negatif," ujar Tonny, Kamis (28/5/2020).

Ia menjelaskan, tes swab kedua sudah dilakukan tiga hari lalu dan sampelnya langsung dikirim ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Tinggal sekali lagi tes swab yang harus dilakukan untuk ketiga santri tersebut.

"Jika hasil kedua-duanya nanti negatif, maka mereka diperbolehkan pulang ke rumahnya karena sudah dianggap sembuh," kata dia.

Hasil swab kedua tidak langsung keluar begitu sampel sampai di lab RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru. Sebab, pengujian sampel swab juga menunggu antre sebab pengiriman dari seluruh kabupaten kota se Riau.

PSBB Tidak Diperpanjang, Bupati Siak Rancang Skema Pembukaan Istana Siak untuk Umum

Tinggal 3 Orang yang Dirawat di RSUD, PDP Covid-19 di Siak Nihil, Perpanjangan PSBB Menunggu Gubri

Ketiga santri yang terinfeksi virus Corona itu berinisial MY (16) warga Suak Lanjut, Kecamatan Siak, RAN (18) warga kelurahan Sungai Mempura, Kecamatan Mempura dan AMS (16) warga Kecamatan Dayun. Total jumlah santri klaster Magetan yang pulang ke Siak sebanyak 38 orang. Setiba di Siak, mereka langsung diisolasi di Asrama Haji Siak.

Setelah menjalani isolasi, tim medis melakukan swab. Hasilnya, 3 santri dinyatakan positif Covid-19, sedangkan 31 santri lainnya diperbolehkan pulang lantaran hasilnya negatif. Sementara 4 santri lagi masih menjalani penambahan waktu isolasi di Asrama Haji Siak.(tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved