Breaking News:

Virus Corona di Inhu

Sekda Inhu Riau Sampaikan Kabar Gembira Terkait Pasien Positif Covid-19, Kabar Apa Itu?

Sekda Inhu Hendrizal menyampaikan kabar gembira saat melakukan video conference dengan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Riau

TRIBUNPEKANBARU/BYNTON SIMANUNGKALIT
Sekretaris gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu,Hendrizal memberikan laporan kepada ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Riau melalui video confrence, Kamis (28/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Sampai saat ini, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) masih berjumlah tiga orang.

Berdasarkan data terakhir dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu, dua orang dinyatakan sudah sehat dan pulang sementara satu orang lagi masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat.

Kabar baik disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Hendrizal bahwa hasil swab pasien positif yang masih dirawat di RSUD Indrasari sudah menunjukan hasil negatif.

Hal itu disampaikannya ketika melakukan video conference dengan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Riau yang dipimpin langsung oleg Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Kamis (28/5/2020).

AJAIB, Dua Hari Tercebur Sumur Sedalam 7 Meter, Pria di Blitar Selamat Tanpa Luka, Kondisi Sehat

SALUT, Qoriah Tolak Bantuan dari Kemensos RI, Sebut Banyak Warga Lain yang Lebih Membutuhkan

MIRIS, Senjata Mainan dan Knalpot Picu Dua Aksi Bentrok Dalam Semalam, Satu Nyawa Melayang Sia-sia

"Hasil swab pertamanya sudah negatif, dan kita masih menunggu hasil swabnya yang kedua. Mudah-mudahan negatif," kata Hendrizal.

Sementara itu berdasarkan konfirmasi dengan Dinas Kesehatan Inhu, kondisi terkini satu orang pasien positif yang dirawat di RSUD Indrasari tersebut sudah membaik dan tidak lagi menunjukan gelaja terinfeksi Covid-19.

Hendrizal juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Inhu terdapat 169 Orang Tanpa Gejala (OTG).

163 OTG sudah selesai menjalani pemantaum, sisanya masih ada 6 orang lagi.

Meski begitu Dinkes Inhu senantiasa melakukan pemantauan dan tracing guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Selain itu, Hendrizal juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu sudah melakukan penyaluran bantuan jaring pengaman sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hendrizal memastikan bahwa penyaluran tersebut sudah sesuai dengan data penerima bantuan yang sudah di SKkan.

Hendrizal berkata pihaknya juga akan segera melakukan rapat dengan unsur-unsur dalam gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 .

Rapat bakal membahas terkait kesiapan sekolah, rumah ibadah, dan pasar dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Semua PDP di Inhu Dinyatakan Sehat dan Sudah Pulang

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved